Sukses

Lifestyle

3 Gejala Penyakit yang Nggak Boleh Kamu Abaikan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mengira kalau sakit kepala merupakan penyakit yang harus diobati. Begitu juga dengan pusing. Padahal, keduanya merupajan gejala sebuah penyakit yang mungkin kamu belum tahu. 

Karena itu, sebaiknya jangan minum obat untuk menghilangkan pusing dan sakit kepala. Tapi, kamu harus tahu dulu penyebabnya, atau penyakit yang sedang kamu derita. 

Gejala-gejala penyakit juga sering diabaikan. Misalnya, sakit kepala sebelah, atau juga teringa berdengung, dan lain sebagainya. 

Gejela-gejala yang kerap muncul seperti itu memang nggak perlu ditangani dengan obat warung dengan segera. Tapi, jangan juga abai. 

Soalnya, bisa saja gejala tersebut menandakan sebuah penyakit bahaya yang harus segera ditangani oleh dokter. Dilansir dari Women's Hair Magazine, berikut beberapa gejala yang nggak boleh diabaikan. 

1. Salah Satu Mata Nggak Bisa Melihat

Hati-hati kalau tiba-tiba kamu nggak bisa melihat pada sebelah matamu. Atau, ketika kamu melihat, bagian sebelah kiri agak buram atau justru pandanganmu jadi terbatas pada salah satu sisi penglihatanmu. 

Bisa jadi ini adalah tanda seseorang terkena stroke. Soalnya, penyakit ini memang membuat pasiennya kehilangan fungsi pada sebelah atau salah satu sisi tubuh, termasuk mata. 

2. Celanamu Tiba-tiba Nggak Muat

Celana jeans-mu tiba-tiba nggak muat? Duh, sepertinya kamu harus waspada. Bukan, ini bukan tanda kalau kamu kegemukan. Soalnya, jeans yang beberapa hari lalu kamu pakai masih muat, hari ini tiba-tiba sama sekali nggak bisa meski sudah dipaksa. 

Jangan-jangan, ini tanda Chron's disease, bisul, depresi, bahkan juga bisa kanker yang terdapat pada bagian perut. 

3. Mata dan Kulit Jadi Kuning

Kalau sedang melihat ke cermin, perhatikan apakah warna putih pada bola matamu masih normal. Normal, artinya putih meski kadang sudah nggak putih jernih. 

Tapi, kamu harus khawatir kalau warnanya berubah menjadi kuning. Bahkan bukan cuma bola mata, tapi juga kulitmu berubah menjadi kekuningan. Ini bisa jadi tanda penyakit batu empedu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading