Sukses

Lifestyle

Dramatis, Jelang Pernikahan Tangan Wanita Ini Dilahap Buaya

Fimela.com, Jakarta Buaya menjadi salah satu hewan buas yang ditakuti karena bisa mengancam nyawa manusia. Baru-baru ini, seorang wanita bernama Zanele Ndlovu, (25) menjadi salah satu korbannya, di mana lengan tangan kanannya hilang karena diserang buaya, beberapa hari sebelum pernikahannya.

Melansir laman USA Today, hal mengerikan itu terjadi saat Zenele dan Jamie Fox (27) yang saat itu masih menjadi pacarnya berkano di sungai Hulu Zambezi pada 30 April lalu. Saat tengah menikmati waktu bersama, tiba-tiba saja seekor buaya sepanjang 8 kaki melompat dari dalam sungai.

Buaya tersebut pun kemudian menggigit Zanele dan menyeretnya ke dalam air sungai. "Buaya itu melompat keluar dari dalam air, menggigit dan menarik tangan saya ke sisi perahu," kisahnya.

Lebih lanjut Zanele bercerita jika kejadian tersebut terjadi begitu cepat. "Buaya menggigitku lagi dan menarikku ke dalam air. Suamiku dibuang ke sisi berlawanan sehingga perahu itu berada di antara kami," lanjutnyya.

Jamie yang berada di sisi lain perahu pun langsung berenang ke arah Zanele, mencoba menyelamatkan calon istrinya yang ditarik oleh buaya di sungai tersebut. "Jamie berenang ke tempat aku berhadapan dengan buaya yang mencoba menarikku ke dasar sungai dan memegang pinggangku dengan tangannya. Sedangkan tangganya yang lain dia gunakan untuk memukuli buaya itu," tandas Zanele.

Menyelamatkan Zenele

"Saya berteriak, mencoba menyelamatkannya," ujar Jamie. Ia pun berkisah, setelah mereka bisa keluar dari sungai, Zanele tak mengeluhkan sakit, meski tangannya terluka dan sobek karena gigitan buaya, "Mungkin karena shock. Kami berharap para dokter bisa menyelamatkan lengannya, tapi itu tak terjadi," lanjut Kamie.

Segera setelah keluar dari sungai, Zanele pun dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter. Namun, Zanele harus rela kehilangan tanggannya karena serangan mengerikan tersebut.

Semangat Hidup dan Menikah

Meski ia harus kehilangan tangan kanannya, hal itu tak membuat Zanele kehilangan semangat hidup, dan tetap menjalankan pernikahannya dengan Jamie, meski ia belum sepenuhnya pulih.

Ya, kejadian diserang buaya itu terjadi lima hari sebelum hari pernikahannya, di mana waktu tersebut begitu dekat dengan hari bahagianya. Selain itu, pasangan ini pun harus rela menikah di rumah sakit terkait kondisi kesehatan Zanele.

"Aku menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan hari pernikahanku, aku bepergian menari tempat, dekorasi dan sebagainya. Aku tak tahu takdir akan membuatku menikah di rumah sakit, dengan satu anggota tubuh hilang. Tapi dengan keadaan ini, aku tak mengeluh. Pernikahanku adalah yang terbaik dan aku punya suami yang luar biasa," tutur Zanela.

Setelah menikah di Zimbabwe, keduanya pun berencana pindah ke Inggris untuk melanjutkan kehidupan rumah tangga mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading