Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Dewasa dan Berkeluarga Bikin Kehilangan Waktu untuk Diri Sendiri?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti akan mengalami perubahan dalam hidupnya, seiring bertambahnya usia. Seperti saat perempuan dewasa memilih untuk berumah tangga misalnya. Pilihan tak mudah ini pun akan mengubah begitu banyak hal dalam hidupnya, bahkan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Bicara soal perubahan hidup seorang perempuan kala ia dewasa dan berumah tangga, salah satu hal yang banyak dikeluhkan adalah soal waktu. Ya waktu, di mana tak sedikit perempuan benar-benar merasakan kehilangan banyak waktu, bahkan hanya untuk sekedar mengurus dirinya sendiri.

Untuk kamu, perempuan yang sudah berumah tangga dan memiliki anak, kira-kira berapa kali dalam seminggu kamu terpikir untuk melakukan perawatan diri sendiri, baik itu dilakukan sendiri di rumah, ataupun di luar.

Selain itu, setelah sibuk mengurus pekerjaan dan keluarga, berapa banyak waktu yang bisa kamu nikmati untuk menyenangkan diri sendiri? Jawaban dari dua pertanyaan tadi pun beragam. Karenanya, Bintang.com pun mencoba untuk mengumpulkan pendapat para perempuan yang sudah berumah tangga dari berbagai latar belakang.

Kira-kira agaimana ya para perempuan memaknai hidupnya yang kini nggak cuma mengurus sendiri, dan memberikan lebih banyak waktunya untuk mengurus keluarga? Apa ya yang kira-kira mereka rasakan?

Merindukan momen 'Me Time'

Meski mengurus keluarga adalah bagian dari kewajiban seorang perempuan saat telah emmutuskan berumah tangga, di mana mereka harus rela dan mau mengorbankan lebih banyak waktunya untuk orang-orang yang dicintai.

Saat ditanya, tak sedikit perempuan yang begitu merindukan waktu untuk menyenangkan dirinya sendiri, seperti melakukan perawatan, atau menghabiskan waktu berdua dengan pasangannya tanpa ada rasa cemas karena meninggalkan anak.

Saat mengemukakan pendapatnya, ada juga seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tak merasa kekurangan waktu untuk melakukan hal-hal di atas. Perempuan yang tak ingin disebutkan namanya ini menyebut, jika dirinya masih bisa menikmati momen 'me time' berkat pengertian dari suaminya.

Ya, setidaknya tiap dua minggu sekali, sang suami kerap memberikan waktu untuknya menyenangkan diri, setelah berhari-hari bekerja keras mengurus suami dan buah hatinya.

Biasanya, saat kesempatan itu datang, sang suami memintanya tak perlu mencemaskan buah hati mereka. Lalu ia pun akan memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan perawatan tubuh dan menyegarkan diri dengan hal-hal yang disukainya.

Sepertinya cara ini bisa jadi referensi ya. Siapa tahu pasanganmu juga bisa memberikan pengertian serupa.

Bahagia Menghabiskan Banyak Waktu untuk Keluarga

Kesempatan seperti di atas memang tak bisa didapatkan semua perempuan. Meski begitu, ada banyak perempuan yang merasa tak terbebani dan menyesal meski mereka harus mengorbankan waktunya untuk mengurus keluarga dan kehilangan momen 'me time'.

"Saya pribadi nggak pernah merasa tenang kalau harus meninggalkan anak dan suami. Me time-nya saya ya sama mereka. Justru saya sangat bersyukur bisa menghabiskan banyak waktu sama mereka," - Tiara, IRT.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading