Sukses

Lifestyle

Cewek Harus Tahu, Kenapa Libido Naik Saat Kamu Haid?

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma cowok, cewek juga memiliki libido atau hawa nafsu. Buat kamu yang suda menikah, kamu pasti juga akan merasakan kebutuhan untuk melakukan hubungan seks dengan suami. 

Tapi, pernahkah kamu memerhatikan, kalau menjelang datang bulan, atau bahkan pada saat menstruasi, dorongan seks justru menjadi lebih besar dibandingkan hari-hari lainnya? 

Hal ini mungkin tak pernah dibicarakan secara terbuka. Pasalnya, libido di kalangan cewek agak tabu dan masih banyak cewek yang malu untuk membicarakannya. 

Namun, sebenarnya ini adalah hal yang penting untuk dibahas. Karena, naiknya libido pada perempuan adalah satu hal yang wajar. 

Namun, sepertinya belum ada banyak orang yang tahu, kenapa libido justru naik pada saat haid? Dilansir dari Bustle, sebenarnya nafsu cewek biasanya juga timbul pada masa-masa ovulasi. Tapi juga biasanya timbul pada masa menstruasi. 

 

Ahli Nutrisi Fungsional sekaligus penuls buku Woman Code, Alisa Vitti, mengatakan kepada Bustle kalau pada fase menstruasi, cewek lebih tertarik pada seks karena rahim sedang melebar dan menekan darah haid untuk keluar. 

Dan, ketika saraf dekat vulva terstimulasi, otakmu mungkin menginterpretasinya sebagai sinyal rangsangan seksual. "Ini bukan efek kerja otak. Tapi memang rangsangan pada saraf di sekitar vagina," katanya kepada Bustle. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading