Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: Saat Sidang Isbat, Deretan Meme Nunggu Hilal Ini Sama Ngeselinnya kayak Nunggu Jodoh

Fimela.com, Jakarta Umat Islam di Tanah Air sebentar lagi akan melaksanakan Puasa Ramadan 1439 Hijriyah/2018. Katanya puasa pertama dimulai pada 16 Mei, namun ada yang bilang juga kalau puasa baru dimulai pada 17 Mei? Jadwal puasa 2018 memang belum ada, karena hari ini, Selasa (15/5/2018) Kementerian Agama baru akan menggelar Sidang Penetapan (Isbat) awal puasa.

Kamu harus tahu, penetapan awal Ramadan itu memang nggak mudah, hitungannya harus pas. Biasanya sidag isbat sendiri berpatokan pada pemantauan hilal (rukyatul hilal) yang dilakukan oleh tim pemantau hilal yang ada di setidaknya 88 lokasi seluruh Indonesia. Kalau hilalnya sudah terlihat, maka pastinya masyarakat Indonesia akan tahu kapan mulai puasa Ramadan 2018.

Proses sidangnya sendiri baru akan dimulai pada 16.00 WIB. Nah, biasanya saat Kementerian Agama tengah sibuk menentukan hilal masyarakat dunia maya yang sudah nggak sabaran kepengin tahu akan mengunggah meme-meme menunggu hilal ke media sosial. Pastinya sih meme buat lucu-lucuan.

Beberapa meme hilal yang muncul dikaitkan dengan jodoh yang belum juga terliah. Jiahhh, kamu yang jomblo jangan baper kalau melihat meme hilal yang belum terlihat sama seperti jodohmu yang belum juga datang. Hahaha, sabar-sabar, lebih baik kamu pikirin jawaban dari pertanyaan,”Kapan nikah?” Dikit lagi Lebaran girls—puasa juga belum mulai, sudah mikirin Lebaran.

Meskipun sedikit—atau banyak ngeselin, tapi meme menunggu hilal ini sepertinya sudah menjadi ‘tradisi’ rutin masyarakat dunia maya ketika menunggu kapan hilal datang untuk menentukan awal Ramadan. Sambil menunggu hilal atau hasil dari sidang isbat penetapan jadwal puasa 2018. Simak meme menunggu hilal di bawah ini.

1. Bisa Jadi! Bisa Jadi!

Kalau denger kata ‘bisa jadi’ pasti langsung kepikiran sama semangatnya para bocah-bocah yang ikut kuis dalam menjawab pertanyaan dari si pembawa acara. Hahaha, “Bisa jadi, bisa jadi.”

2. Siapa yang Bangunin Kamu Saat Sahur Nanti?

Sudah tahu siapa yang akan bertugas membangunkan kamu saat sahur nanti? Masa masih ibu atau bapak, minta ditelepon sama pacar donk, atau minta bangunin sama Siri. Wkwkwkwkw, langsung pakai alarm aja kali ya. Nasib, jomblo…

3. Kebetulan Banget

Ada polisi yang ternyata namanya Hilal, jadilah dia bahan meme yang bikin ketawa satu Indonesia. Jadi, Hilalnya sudah ketemu, kan?

4. Ini Hilall

Lagi, ini lho polisi yang namanya Hilall, kali aja ada yang masih penasaran.

5. Jangan Berantem, Langsung Ketik SMS Aja

Namanya juga meme, apaan aja pasti dihubung-hubungkan, meskipun nggak nyambung. Tapi yasudahlah, yang penting yang ngelihat bisa ketawa bareng-bareng.

6. Pasti Bapaknya Pecinta Bola

Kalau nggak jodoh ya nggak jauh-jauh meme hilalnya pasti berhubungan sama bola. Maklum, jodoh sama bola sama-sama penting. Halahhhh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading