Sukses

Lifestyle

Nyebelin Sih, Tapi Semua Orang Pasti Punya Teman Seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Teman yang kita miliki dalam hidup tak selamanya baik. Tak semua orang pula layak kita sebut teman. Namun, dinamika dalam pertemanan itulah yang memberi warna-warni tersendiri bagi hidup kita.

Yang kita mau tentunya seorang teman yang baik, teman yang mau bersama-sama saling dukung satu sama lain agar selalu melakukan perubahan baik. Ya, kan?

Well, pada dasarnya itulah yang dilakukan setiap teman pada hidup kita. Hanya saja, caranya berbeda-beda. Ada yang positif, ada yang negatif.

Dapat atau tidaknya kebaikan dari pertemanan itu, sebetulnya bergantung pada bagaimana kita memandangnya. Kalau kita cenderung berpikir positif, dalam keadaan pertemanan yang burukpun kita pasti menemukan pelajaran yang berguna bagi hidup.

Berpikirlah positif, biar kamu tidak terbawa arus meski ada di lingkungan pertemanan yang negatif. Sebab, tak bisa dipungkiri kalau teman yang negatif seperti ini pasti dimiliki setiap orang!

6 Tipe Teman yang Menyebalkan

1. Teman yang penuh aura negatif

Aura negatif yang ditularkan beragam bentuknya. Entah dari kebiasaannya mengeluh, sifat pesimistis, suka merendahkan orang lain atau yang semacam lainnya. Awalnya sih tak terasa, tapi lama-lama bikin kamu tak betah berlama-lama di dekatnya.

2. Teman yang moody banget

Semua harus sesuai sama moodnya dia. Kalau moodnya lagi jelek, kamu harus nurut. Kalau moodnya lagi bagus, kamu juga harus nurut biar moodnya tidak berubah jadi jelek. Susah deh, ngasih makan egonya berat banget.

3. Teman beracun

Teman beracun ini lebih parah lagi dari teman yang penuh aura negatif. Sebab, racun dari tipe teman yang seperti ini sudah sampai pada tahap mempengaruhi kamu. Bukan cuma buruk untuk dirinya sendiri.

Walau Menyebalkan, Semua Orang Pasti Punya Teman yang Seperti Ini

4. Teman benalu

Keberadaannya di dekatmu memang lebih ke tujuan mencari keuntungan dibanding menjalin sebuah simbiosis mutualisme dan ikatan yang solid. Sama dia lama-lama, yang ada energimu terserap habis olehnya.

5. Teman pendendam

Untuk sedikit hal baik mungkin rasa "dendam"-nya bakal memotivasi kalian untuk berkompetisi sehat. Namun kalau sudah menyangkut urusan personal, dendam itu membuat hubungan tak nyaman.

6. Teman egois

Teman yang egois juga bakalan menebar racun dalam hubungan kalian. Normalnya, pertemanan itu saling menyemangati untuk menuju kebaikan. Kalau sama teman yang egois, dia mau kamu bantu dia tapi dia tak melakukan sebaliknya ke kamu.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk, Intip 5 Tips Menghadapi Teman yang Super Moody