Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Hindari Batal Diet Saat Buka Puasa dengan Tidak Mengonsumsi Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Ramadan 2018 ini, banyak perempuan yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan program diet. Mumpung memang harus menahan lapar dan haus, program diet bisa jalan lebih maksimal. 

Tapi, siapa sangka kalau ternyata saat bulan puasa, bukannya malah semakin kurus tapi malah berisi. Hal ini biasanya disebabkan karena pemilihan makanan dalam porsi besar ketika seseorang berbuka puasa. 

Biasanya, saat sudah berpuasa kurang lebih 12 jam, hasrat tubuh untuk mengonsumsi makanan jadi lebih tinggi. Bisa jadi Anda yang sudah memikirkan porsi diet jadi kebablasan dan makan menu buka puasa yang buat tubuh jadi gemuk. 

Selain makanan, sebenarnya proses diet juga dibantu dengan asupan air putih sebanyak 3 liter dalam sehari. Jadi, kalau sedikit mengurangi porsi air putih yang diminum juga mempengaruhi stabilitas konsumsi makanan. 

Supaya Ramadan 2018 ini lancar sekaligus tidak menghambat program diet, coba Anda hindari beberapa makanan ini saat buka puasa. Jangan sampai gelap mata dan menghabiskan makanan atau minuman ini saat bukber dengan keluarga atau teman. 

Jangan Langsung Konsumsi Makanan yang Berat

Saat sudah lebih dari 12 jam puasa, biasanya banyak orang yang kalap melihat makanan buka puasa. Tapi, hindari dulu keinginan yang secara instan Anda lakukan ini. Sebaiknya, jika ingin mengonsumsi makanan berat, awali dulu dengan memakan makanan kecil yang manis. 

Setelah dirasa cukup mengenyangkan perut, istirahatkan dulu perut sekitar kurang lebih 30 menit. Hal ini dilakukan supaya perut tidak kaget dengan asupan makanan yang manis lalu tiba-tiba konsumsi makanan yang berat atau berlemak. 

Barulah Anda konsumsi air putih dan mulai memakan makanan berat supaya tidak terjadi sembelit atau kesulitan mencerna makanan. Karena Anda sedang dalam program diet, hindari makanan yang terlalu berkalori seperti nasi, pizza ataupun ayam goreng. Ganti dengan nasi merah serta sayur-sayuran dan ikan yang kaya akan protein.

Jangan Makan Gorengan

Anda yang masih dalam program diet, jangan sampai mengonsumsi makanan ini saat buka puasa. Ya, gorengan yang memiliki banyak kandungan minyak ini bisa dengan cepat membuat Anda gemuk. 

Apalagi kalau Anda mengonsumsi bakwan atau tahu goreng ditambah dengan minum air yang dingin. Pastinya kadar kolekstrol makin tinggi dan berpengaruh dengan gemuknya badan Anda. Jadi, biar puasa lancar tanpa adanya efek samping yang bikin badan gemuk, coba hindari makanan ini. 

What's On Fimela
Loading