Sukses

Lifestyle

Viral Pohon Imitasi yang Disebut Rp 8 M, Ini Penjelasan Sandiaga Uno

Fimela.com, Jakarta Pohon imitasi warna-warni yang dipasang sepanjang jalan Thamrin dan Merdeka Barat, Jakarta Pusat tengah menjadi topik pembahasan hangat di media sosial. Hal tersebut kemudian menjadi viral setelah isu pengadaan lampu tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 8 miliar.

Ya, jumlah anggran tersebut pun membuat banyak warganet terkejut, mengingat jumlah lampu imitasi hanya 48 buah. Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pun menegaskan jika isu yang beredar adalah salah.

"Isu yang beredar, baik pengadaan senilai Rp 8 miliar maupun Rp 2,2 miliar untuk pohon imitasi itu salah. Termasuk, anggaran yang bersumber dari Dinas Kehutanan maupun terkait Asian Games itu adalah tidak benar," kata Sandiga Uno dikutip dari laman Liputan6.com.

Lebih lanjut dikesempatan lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jika pemasangan pohon imitasi itu tidak ada izin dari Pemprov DKI.

"Ya ngawur aja, enggak tahu idenya siapa, tapi ada petugas dari Sudin Energi pusat masang tanpa pemberitahuan. Tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kita lihat ya langsung cabut," kata Anies Baswedan terkait pemasangan pohon imitasi di sepanjang jalan Thamrin dan Merdeka Barat, Jumat (1/6/2018).

Terima kasih Sandiaga Uno untuk warganet

Pohon imitasi yang tengah viral ini memang telah menyita perhatian publik di media sosial. Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno pun mengucapkan terima kasih kepada warganet yang telah memberikan masukkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Begitu kami berterima kasih dari warganet, juga dari masyarakat memberikan masukan kepada kita, kita langsung stop. Dan kita langsung hentikan dan kembalikan seperti sedia kala," ujarnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Istri Sandiaga Uno Dukung Promosi Wisata Indonesia Lewat Pameran The Colour of Indonesia