Sukses

Lifestyle

Kisah Kiper yang Pura-pura Cedera Agar Pemain Lain Bisa Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan menjadi momen yang selalu dinanti kehadirannya oleh seluruh umat muslim di dunia. Nikmatnya bulan Ramadan memang dapat dinikmati dengan oleh siapa saja dengan mudah, namun tidak bagi para pesepak bola, bahkan ada yang rela pura-pura cedera di tengah pertandingan agar bisa menikmati waktu buka puasa.

Seperti diketahui, para atlet ini menjalani serangkaian latihan yang menguras tenaga, belum lagi jika harus berpuasa saat menjalani pertandingan, tentu saja menjadi hal yang berat.

Namun rupanya ada momen unik nan menarik dari pemain timnas Tunisia. Sang kiper yang bernama Mouez Hassen pura-pura cedera saat azan Maghrib berkumandang, tujuannya untuk memberi kesempatan teman-temannya berbuka puasa.

Ya, kejadian tersebut terjadi saat timnas Tunisia menjalani pertandingan persahabatan melawan Turki. Saat pertandingan memasuki menit ke-48, azan Maghrib pun berkumandang. Seketika Mouez tergeletak di depan gawang memegangi sikut kiri, menandakan adanya cedera.

Namun rupanya itu hanyalah trik dari Mouez. Selagi petugas medis mendatangi dirinya dan melakukan perawatan, teman-temannya yang lain memakan kurma dan meminum air di pinggir lapangan.

Kisah ini pun membuat banyak orang merasa tersentuh dan kagum, melihat cerdas Mouez 'mengakali' pertandingan dan membuka sedikit waktu bagi kawan-kawannya untuk berbuka puasa. Gimana menurutmu? Bisa diaplikasikan di Indonesia nggak ya trik ini?

 

Penulis: Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading