Sukses

Lifestyle

Tewas di Apartemennya, Desainer Aksesori Kate Spade Diduga Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia fashion internasional. Desainer asal Amerika Serikat, Kate Spade ditemukan meninggal dunia di kediamannya di New York, Selasa (5/6/2018) waktu setempat.

Wanita berusia 55 tahun itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di unit apartemennya di Park Avenue pada jam 10.20 waktu setempat. Seperti dilansir dari BBC, pihak kepolisian mengungkapkan, pengurus rumah tangga yang menemukan Kate segera melapor ke 911. Kate Spade dinyatakan meninggal dunia pada jam 10.26 waktu setempat.

Sampai saat ini, polisi menyelidiki kematian sang desainer sebagai kasus bunuh diri.Menurut New York Times, saat ditemukan, leher korban dalam kondisi terjerat syal merah yang diikat ke kenop pintu.Sebuah catatan yang diduga sebagai wasiat dilaporkan ditemukan di lokasi kejadian. Namun, isinya belum diungkapkan.

Pihak kepolisian sendiri masih terus menyelidiki kasus tersebut. Hasil uji post-mortem akan memberikan petunjuk soal penyebab dan bagaimana Kate Spade bisa meninggal dunia.

Suami korban, Andy dilaporkan ada di lokasi kejadian. Namun, polisi belum menemukan keberadaan putrinya, Frances Beatrix Spade. Kepergian Kate Spade menjadi duka banyak orang, termasuk Chelsea Clinton, putri mantan Presiden AS Bill Clinton. Kate Spade termasuk nama besar di dunia fashion.

Pemilik nama asli Katherine Brosnahan ini dikenal sebagai desainer pakaian, sepatu, dan perhiasan. Meski begitu ia paling terkenal sebagai perancang aksesori.

Kate Spade New York

Kate dan Andy, yang kemudian menjadi suaminya, meluncurkan produk Kate Spade pada 1993. Perusahaan miliknya, Kate Spade New York memiliki 140 toko ritel dan outlet di seluruh Amerika Serikat, dan lebih dari 175 lainnya di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari liputan6.com, desain bercorak dan penuh warna menjadi penanda pada merknya, yang mudah dikenali karena menggunakan lambang sekop (spades) dalam kartu remi sebagai logonya. Tas rancangan Kate yang banyak digemari para wanita karier dan juga para gadis muda, menjadi simbol status baru bagi para wanita Amerika, yang lebih terjangkau daripada Fendi atau Chanel.

Kate Spade diberitakan menjual perusahaannya pada 2007. Pada tahun 2016, Kate Spade sempat meluncurkan merek fashion baru bernama Frances Valentine. Kate juga merupakan sepupu dari aktor dan komedian Hollywood, David Spade.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading