Sukses

Lifestyle

Tips Agar Hidup Tetap Nyaman Meskipun Ditinggal Pembantu Mudik

Fimela.com, Jakarta Merayakan Lebaran tentunya akan lebih berkesan jika dirayakan bersama keluarga tercinta. Meskipun orangtua mungkin tinggalnya sangat jauh dari tempat tinggal kamu, namun apalah artinya jarak dan waktu, kamu pasti akan tetap memantapkan diri untuk mudik supaya bisa merayakan Idul Fitri bareng orangtua serta keluarga tercinta.

Mudik saat Lebaran memang telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Tidak peduli macet atau harus membayar mahal untuk membeli tiket, apa pun dilakukan supaya bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Itu juga sepertinya yang diharapkan oleh pembantu kamu di rumah.

Ya, biasanya sebelum Lebaran si bibi sudah pamitan untuk mudik. Panik? Setiap tahun selalu ditinggal bibi dan setiap tahun pasti akan langsung panik dan memikirkan keadaan rumah yang bakalan kacau balau kalau ditinggal pembantu pulang kampung. Tapi, mulai sekarang jangan pusing lagi, di bawah ini tips agar hidup tetap nyaman meskipun ditinggal pebantu mudik.

1. Berbagi Tugas dengan Semua Anggota Keluarga yang Tersisa di Rumah

Kalau kamu nggak tinggal sendirian, maka sebenarnya kamu nggak perlu pusing karena membersihkan rumah bisa dilakukan dengan bergotong royong. Kalau masih ada kakak sama adek ya kamu tinggal membagi tugas. Buat jadwal untuk membersihkan rumah secara bergantian.

2. Manfaatkan Laundry Kiloan yang Ada di Dekat Rumah

Ada beberapa tugas rumah yang mungkin kamu anggap berat, seperti mencuci baju kotor yang menumpuk. Nggak perlu khawatir karena kamu nggak perlu repot-repot mencuci sendiri kok. Manfaatkan laundry kiloan yang sudah menjamur sehingga bisa kamu temukan di mana pun dan kapan pun. Selain dua tips agar hidup tetap nyaman meskipun ditinggal mudik di atas, beberapa tips lainnya dapat kamu lihat di bawah ini.

3. Pengin Makan, tapi Malas Masak?

Lagi malas masak atau pun kamu nggak bisa masak, bukan berarti selama pembantu nggak ada, kamu nggak makan, kan? Masih banyak caranya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan jasa pengantar makanan. Mau makan apa pun sekarang mudah kok. Ada abang ojek online yang setia mengantarkan makananmu dengan selamat.

Jadi, jangan ngeluh lagi kalau ditinggal si bibi mudik. Banyak cara yang dilakukan supaya kamu tetap bisa makan enak. Tapi, sebelum si bibi mudik, jangan lupa untuk terlebih dahulu menyiapkan uang untuk hal-hal yang memang sudah jelas kamu akan keluarkan ketika si bibi mudik, seperti uang untuk membeli makanan dengan jasa pengantar makanan ini.

4. Menyewa Pembantu Dadakan atau Infal

Kamu menyerah atau nggak sanggup untuk mengerjakan semua pekerjaan pembantu ketika mereka mudik? Kamu bisa memanfaatkan pembantu dadakan atau yang biasa disebut dengan pembantu infal. Biasanya, para pembantu infal dipekerjakan minimal satu bulan.

Untuk menggunakan jasa pembantu infal memang nggak murah, jadi ada baiknya kamu sudah mempersiapkan uang terlebih dahulu. Tapi, kalau kamu nggak pengin capek dan nggak mau ribet masak ya jawabannya adalah menyewa jasa pembantu infal. Itulah beberapa tips agar hidup tetap nyaman meskipun ditinggal pembantu mudik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading