Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: Kisah Dibalik 5 Foto yang Punya Cerita Tragis

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk bercerita, salah satunya lewat foto. Namun siapa yang menyangka jika foto bahagia yang diambilnya, akan menjadi kenangan terakhir dan menjadi awal dari sebuah kisah tragis.

Ya, tak ada orang yang tahu masa depan apa yang akan dihadapinya, seperti orang-orang dalam foto berikut. Di mana mereka tak tahu jika senyum yang mereka lempar, dan lambaian tangan mereka benar-benar menjadi akhir dari perjalanan hidup yang tak mereka duka.

Foto-foto di bawah ini, terlihat begitu sederhana dan menyenangkan saat dilihat. Namun, dibalik foto-foto epic ini ada kisah tragis yang akan membuatmu tak menyangka.

1. Ini adalah foto kepulan asap dari gunung St. Helen saat erupsi, yang diambil oleh fotografer Robert Landsberg sesaat sebelum dirinya meninggal dunia karena awan panas tersebut. Dalam kondisi darurat, ia pun melindungi film dengan tubuhnya.

2. Foto ini menunjukkan potret 7 anggota Space Shuttle Challenger sebelum terbang ke angkasa. Foto ini diambil 73 detik sebelum ketujuhnya meninggal dunia saat penerbangan.

Kisah Tragis

3. Foto yang menunjukkan pasangan ayah dan anak ini diambil beberapa saat sebelum adanya ledakan bom dari dalam mobil disebelah mereka. Keduanya selamat, namun sang fotografer tidak.

4. Laki-laki dalam foto tersebut adalah Keith Sapsford. Anak berusia 14 tahun ini bersembunyi dibalik roda pesawat yang terbang dari Sydney ke Jepang.

Seorang fotografer amatir bernama John Gilspin yang sedang mencoba kameranya pun tak sengaja menggambil gambar tersebut, di mana Keith terjun dari ketinggian 200 kaki dan meninggal dunia.

Pesawat Jatuh

5. Kamera dashboard menangkap saat-saat sebelum pesawat penerbangan Transasia 235 hancur di sungai Keelung di Taiwan. Dari 58 orang penuumpang, hanya 15 orang yang selamat dari kecelakaan tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading