Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Kota yang Macetnya Lebih Parah dari Jakarta

Fimela.com, Jakarta Kemacetan menjadi salah satu masalah yang tak bisa lepas dari kehidupan Ibu Kota, termasuk di Jakarta. Berbagai upaya pun dilakukan untuk menyelesaikan masalah kemacetan, meski kini hal klasik tersebut belum juga bisa diselesaikan.

Ya, buat kamu yang tinggal di Ibu Kota dan sekitarnya pasti merasakan yang namanya muak dengan kemacetan Jakarta. Belum lagi kalau sampai bikin terlambat.

Salah satu solusinya kalau tak ingin terjebak macet adalah dengan berangkat lebih awal, atau menggunakan jasa trasportasi umum seperti kereta, yang kini jadi favorit banyak orang, di khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

Ya, naik kereta memang terbukti efektif memangkas waktu perjalanan, asalkan tak ada gangguan. Jadi jangan heran ya kalau pengguna kereta begitu membeludak.

Bicara soal kemacetan, melansir laman Inrix.com, mobilitas dan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat menjadi alasan, mengapa jalanan di kota-kota besar jadi semakin padat hingga menimbulkan kemacetan.

Kalau kamu merasa jalanan di Jakarta sudah memuakkan, tunggu dulu, karena berikut ini adalah deretan kota-kota besar dengan kemacetan lebih parah dari Jakarta. Ya, pengemudi di Jakarta rata-rata membutuhkan waktu tambahan 64 jam selama kemacetan di tahun 2017, tapi lima kota berikut ini butuh waktu lebih dari itu!

1. Los Angeles

Los Angeles California menduduki kota pertama sebagai kota dengan lalu lintas terpadat di dunia. Kemacetan yang luar biasa membuat para pengemudi setidakya menghabiskan waktu rata- rata sampai 102 jam, selama jam sibuk.

2. Moskow, Rusia

Kota terpadat di Eropa dengan populasi 16,2 juta orang ini menduduki peringat kedua sebagai kota dengan lalu litas terpadat di dunia.

3. New York, Amerika Serikat

Salah satu kota tersibuk di dunia ini juga masuk dalam jajaran kota yang memiliki tingkat kemacetan tinggi. Ya, jika dirata-ratakan, selama setahun setidaknya orang-orang di sana harus menambahkan waktu tempuh mereka sebanyak 91 jam.

4. Sao Paulo, Brazil

Menduduki posisi keempat, rata-rata para pengemudi di Sao Paulo harus menambah waktu perjalanan sebanyak 22% dari waktu perjalanan normal mereka.

5. Bogota, Colombia

Salah satu kota tersibuk di dunia ini memiliki lalu litas yang padat, di mana pada tahun 2017 rata-rata pengemudi harus menambahkan waktu tempuh mereka sekitar 75 jam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading