Sukses

Lifestyle

Aneh Tapi Nyata, Ada Hujan Seafood di Kota Ini

Fimela.com, Jakarta Kalau biasanya orang-orang membayangkan hujan duit, bagaimana kalau sekarang kamu berkhayal soal hujan seafood. Meski terasa tak mungkin, nyatanya hal itu benar-benar terjadi  di Qingdao, salah satu kota yang ada di pesisir China, lho!

Seperti dilansir dari Oddity Central, pada Rabu (20/6/2018) lalu, tepi laut kota Qingdao diterpa badai kencang yang sampai menjatuhkan pohon, rambu lalu-lintas, banjir, sampai kemacetan. Tapi di tengah semua itu fenomena baru terjadi, berbagai makhluk laut pun mulai berjatuhan dari langit di kota Qingdao.

Sederet foto yang mengabadikan momen itu segera memenuhi microblogging platform milik China, Weibo, dan menunjukkan gurita yang terbang di udara, bintang laut, udang dan berbagai jenis ikan laut lainnya. Foto-foto itu kemudian langsung menjadi viral di jejaring sosial dengan topik utama 'seafood rain'.

Meteorologi mengatakan kalau makhluk-makhluk laut itu terhisap dari laut karena angin puting beliung dan terbawa ke daratan karena angin yang kencang. Tapi percaya atau tidak, nyatanya hujan seafood ini bukan fenomena yang pertama kali terjadi di dunia lho.

Yap, sekitar awal tahun lalu hujan ikan terjadi salah satu kota di Meksiko, Tampico. Selain itu, jauh sebelumnya berbagai jenis ikan pun berjatuhan dari langit ke atas kota Kerala, India Selatan pada tahun 2008 silam. Walau begitu tetap saja hujan seafood di China kali ini berhasil membuat banyak orang tercengang.

Kira-kira kalau kamu berada dalam situasi di mana ada hujan hewan laut, apa yang akan kamu lakukan? kayaknya bakal kenyang banget makan seafood ya!

 

Penulis: Natanael Sepaya

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading