Sukses

Lifestyle

Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan yang Salah

Fimela.com, Jakarta Memiliki pasangan yang tepat merupakan sebuah kebahagiaan tak ternilai, sebab manfaat yang didapatkan bukan cuma dalam hal hubungan romansa saja.

Bersama pasangan yang tepat, hidupmu akan terasa lebih mudah, dan kalaupun susah, kesusahan itu akan terasa lebih menyenangkan untuk dijalani.

Sebaliknya jika kamu bersama dengan orang yang salah, akan banyak kerumitan yang terjadi dalam hidupmu, bahkan mengenai hal-hal sepele. Kamu terjebak dalam hubungan yang salag, yang membuatmu sulit berkembang.

Jangan pernah biarkan dirimu terjebak terlalu lama dalam hubungan yang salah. Segera ketika kamu menyadari kesalahan itu, ambil langkah untuk pergi menjauh darinya.

Tak sulit menilai hubunganmu sudah tepat, atau masih salah. Lihat saja kelima poin di bawah ini. Jika kelimanya masih jadi permasalahan dalam hubunganmu, artinya kamu terjebak dalam hubungan yang salah.

5 Tanda Kamu Berada Dalam Hubungan yang Salah

1. Kamu mengemis perhatian

Perhatian itu tak bisa diminta, tak bisa dipaksa. Ia akan memberikannya padamu secara cuma-cuma kalah dia benar cinta dan peduli padamu serta hubungan kalian. Kalau kamu sampai mengemis perhatian padanya, pikir-pikir lagi deh untuk menganggap kalian saling cinta. Jangan-jangan cuma kamu yang cinta sama dia.

2. Terjadi kekerasan baik verbal maupun nonverbal

Cinta ataupun tidak takkan ada artinya jika terjadi kekerasan baik secara verbal maupun nonverbal. Kalau hal ini terjadi dalam hubunganmu, jelas kamu berada dalam hubungan yang salah.

3. Komunikasi terhambat

Bukan karena kesibukan atau hal-hal darurat lainnya, tapi karena si dia tidak mau effort untuk membuat komunikasi kalian lancar. Komunikasi adalah fondasi penting dalam hubungan, jika sedari awal kamu dan pasangan gagal membentuknya, mau berharap apa untuk masa depan hubungan kalian?

Di Pikiranmu pun Kamu Tahu Bahwa Hubungan Itu Takkan ke Mana-mana

 

4. Tidak ada bayangan tentang masa depan

Ketika kamu tak bisa membayangkan masa depanmu bersamanya, you know you are with the wrong person. Bukan karena faktor lain, melainkan kamu sendiri mempertanyakan mampu atau tidak dirimu jika terus bersama dia dengan keadaan begini.

5. Kamu memikirkan kemungkinan untuk bersama cowok lain

Alih-alih membayangkan masa depan bersama pasanganmu, kamu malah memikirkan kemungkinan menjalin hubungan bersama cowok lain. Jauh di lubuk hatimu kamu percaya ada cowok yang bisa memperlakukanmu jauh lebih baik.

Tanda-tanda ini bisa juga dirasakan padanya, dan kamu jadi pihak yang menunjukkan perilaku demikian ya. Intinya sih ketika terlalu banyak hal yang membuatmu tak nyaman dalam hubungan, kemungkinan besar kamu sedang menjalin hubungan yang salah, bersama orang yang salah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading