Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Nikita Willy dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Nikita Willy merupakan nama artis yang telah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air, bahkan sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Lahir di Jakarta, 29 Juni 1994, hari ini, pemilik nama lengkap Nikita Purnama Willy tersebut tengah merayakan ulang tahun yang ke-24.

Cewek berzodiak Cancer tersebut memulai karier di dunia hiburan Indonesia pada saat usianya masih 8 tahun lewat sinetron Bulan dan Bintang. Meski demikian, cewek berdarah minang ini baru terkenal dalam sinetron Roman Picisan bersama Evan Sanders. Hingga kini, telah lusinan sinetron.

Tak puas menjajal dunia akting, anak sulung dari dua bersaudara ini merambah ke dunia tarik suara. Pada 2012, ia merilis album studio bertajuk Lebih dari Indah dan album kompilasi pada 2016 berjudul The Freaks dan Hidayah.

Sisanya, Nikita memperdengarkan suaranya lewat single, seperti Keyakinan Hati (2009), Surat Kecil Untuk Tuhan (2013), Blowed (2016, feat. RBA), dan Angin (2017, ost. Dua Wanita Cantik).

Sedikit menyinggung kehidupan pribadi, Nikita diketahui pernah menjalin hubungan dengan beberapa pria, di antaranya ada artis Bara Tampubolon, pesepak bola Diego Michiels, Duran Valentino, dan pria asal Bali bernama Tutde. 

Mytha Lestari

Lahir di Biak, 29 Juni 1991, hari ini Mytha Lestari ulang tahun yang ke-27. Di dunia hiburan Indonesia, Mytha adalah seorang penyanyi yang mulai populer semenjak menjuarai ajang pencarian bakat Mamamia 2007 di Indosiar, yang mengutamakan kekompakan antara ibu dan anak.

Sejak memenangkan Mamamia 2007, pemilik nama lengkap Paramitha Lestari Mulyarto ini semakin giat untuk mendalami olah vokalnya. Berkat keseriusannya di bidang tarik suara, ia berhasil merilis album sendiri, yaitu Cuma Kamu Cuma Aku (2010) dan Cuma Punya Hati (2016). Nggak cuma di bidang tarik suara, Mytha juga merambah dunia seni peran. Ia turut berperan dalam drama musikal yang berjudul Gita Cinta the Musical.

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mungkin bukan seorang artis. Namun, perjalanannya memimpin Jakarta tak bisa dilupakan begitu saja. Pro dan kontra, pendukung dan rival, sempat mewarnai hari-hari Ahok dalam memimpin ibu kota. Hingga pada akhirnya, ia terjerat kasus hukum yang membuatnya harus menjalani hukuman 2 tahun kurungan penjara.

Sedikit menilik perjalanan kariernya, sebelum terjun ke dunia politik, Ahok mengawali kiprahnya di dunia bisnis sebagai Direktur PT Nurindra Ekapersada pada 1992. Sekian tahun berbisnis, pada 2004 Basuki terjun ke dunia politik dengan bergabung di bawah bendera Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB).

Pada pemilu 2004, Ahok mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur periode 2004-2009. Pada 2005, Ahok mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belitung Timur tahun 2005, Basuki berpasangan dengan Khairul Effendi. Namun, ia mengundurkan diri pada 11 Desember 2006 untuk maju dalam Pilgub Bangka Belitung 2007.

Pada 2009-2014, ia maju dalam pencalonan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bangka Belitung mewakili Partai Golongan Karya. Dengan perolehan 119.232 suara, ia berhasil duduk di Komisi II dan pada 2012, ia maju dalam Pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2012 besama Joko Widodo. Lahir di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966, hari ini Ahok ulang tahun yang ke-52.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading