Sukses

Lifestyle

Cinta Juga Bisa Salah, 3 Kondisi Ini Tanda-tandanya

Fimela.com, Jakarta Cinta mampu membuat keadaan jadi lebih baik, tapi cinta juga mampu menghancurkan. Cinta bisa menuntun seseorang pada kebenaran, tapi cinta juga bisa salah.

Tiap orang memaknai cinta dengan cara yang berbeda, cara mengekspresikannya pun berbeda. Tak ada yang bisa memaksakan cinta untuk diagungkan dengan cara yang sama.

Apapun makna dan cara mengekspresikannya, satu yang bisa sama dan disamakan mengenai cinta, yakni cinta pasti membawa pada kebahagiaan. Jika kamu dan pasanganmu saling cinta tapi tidak bahagia, berarti kalian terjebak dalam cinta yang salah.

Jika itu terjadi, cobalah untuk membuka diri dan mau sama-sama introspeksi. Cari kesalahan itu dan perbaiki. Hanya dengan begitu kalian mampu mencintai dengan selayaknya.

Setidaknya, jika kalian saling mencintai dengan cara yang benar, tiga hal ini takkan terjadi dalam hubungan kalian.

3 Tanda Kamu dan Pasangan Mencintai dengan Cara yang Salah

1. Kamu terlena dengan prinsip "menerima apa adanya"

Iya, cinta memang sepaket dengan penerimaan. Tapi seharusnya itu bukan alasan untuk tidak membuat diri jadi lebih baik. Cinta seyogianya memotivasi diri untuk terus berusaha memperbaiki diri.

2. Ada konsep kepemilikan yang kaku antara kamu dan dia

Konsep kepemilikan yang keliru akan membuat hubungan tidak sehat. Misal, kamu dan dia menikah, lalu kamu berpikir dia adalah milikmu seutuhnya. Padahal tidak. Dia tetap punya kuasa penuh atas dirinya sendiri, dia tetap bagian dari keluarganya, lingkungan sosialnya, pekerjaannya. Dia bukan milikmu. Kaliam bersama atas kesepakatan untuk meleburkan sebagian hidup kalian.

Lemahnya Komitmen pun Jadi Tanda Kamu Mencintai dengan Cara yang Salah

3. Berpisah selalu jadi solusi

Jelas ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian kalau setiap ada masalah kalian selalu menatap "pintu keluar". Kalian tak cukup berani dan tak cukup dewasa untuk menghadapi masalah, bahkan mungkin sebenarnya keinginan kalian untuk bersama tak sebesar yang kalian pikir, kalian tak secinta itu terhadap satu sama lain.

Tiga hal tersebut bisa jadi gambaran untuk kamu mendeteksi sedari dini, sudah tepatkah cara kalian menerapkan cinta itu dalam hubungan kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading