Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: Souvenir Aneh dari Berbagai Dunia

Fimela.com, Jakarta Souvenir menjadi salah satu barang yang tak boleh ketinggalan untuk dibeli saat mengunjungi sbeuah tempat. Tak hanya untuk koleksi pribadi, souvenir juga kerap kali dijadikan sebagai buah tangan yang diberikan untuk keuarga atau kerabat dekat.

Bisanya benda-benda cantik seperti pajangan, makanan, pakaian, dan pernak-pernik menjadi pilihan favorit banyak orang saat membeli souvenir. Tapi bagaimana jika benada-benda aneh yang justru dibawa sebagai buah tangan?

Ya, tak melullu indah dan cantik, souvenir dengan berbagai bentuk dan jenis yang aneh yang siap dibawa jadi buah tangan pun ada lho!

Berikut ini adalah deretan souvenir-souvenir unik dan aneh dari berbagai negara, dilansir dari berbagai sumber. sudah punya?

Sirup Tar

Sirup tar ini menjadi souvenir atau oleh-oleh khas ddari Finlandia. Biasanya sirup yang didapatkan dari getah pinus ini biasanya dijadikan sebagai teman makan pancake. Namun oleh-oleh ini kerap disebut aneh dan tak menarik karena warna dan baunya yang menyengat.

Cokelat Kalajengking

Udah pernah lihat souvenir atau oleh-oeh seperti ini cokelat kalajengking dari Thailand ini? Nggak hanya aneh, kalajengking yang sudah masak dan disiram dengan dark chocolate ini bisa jadi hadiah unik lho.

Boneka Troll

Buat penggemar animasi, Troll tentu bukan hal yang asing. Sayangnya souvenir boneka Troll di dunia nyata tak seindah seperti di Fim. Ya, souvenir dari Skandinavia ini terlihat lebih menyeramkan ya dari pada yang terlihat di film.

Bezour Stone

Souvenir dari India ini sekilas memang terlihat aneh jika diberikan sebagai souvenir. Tapi kamu harus tahu, kalau batu jenis ini begitu diinginkan banyak orang di india dan Timur Tengah, karena dipercaya dapat menyembuhkan. Batu ini sendiri berasal dari kantung empedu kambing, atau unta yang diekstraksi.

Air Laut

Pernah kepikiran nggak sih kalau air dijadikan sebagai souvenir? Namun di Jepang air laut dari kedalaman 3000 kaki menjadi sebuah hadiah istimewa dan populer, karena kaya akan mineral dan bebas dari polusi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan DKI Jakarta menutup 7 sekolah PTM 100 Persen
Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menggunakan Vibrator yang Benar