Sukses

Lifestyle

Nge-Vlog Bareng Jokowi, Intip Ketampanan Menteri Termuda Malaysia Syed Saddiq

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad melantik jajaran kabinetnya yang baru. Menteri-menteri yang dipilih tentunya adalah orang-orang yang memang sudah ahli dibidangnya dan boleh dikatakan tak muda lagi. Eits, coba deh lihat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke-18, Syed Saddiq.

Pada 2 Juli 2018 lalu Syed Saddiq disumpah menjadi Menpora bersama dengan para menteri yang diangkat lainnya. Tapi, boleh dikatakan dari sekian banyak menteri yang diangkat, maka wajah Syed Saddiq-lah yang paling banyak menarik perhatian, terutama perhatian para perempuan.

Syed Saddiq ternyata baru berusia 25 tahun dan itu merupakan sebuah sejarah baru bagi Malaysia lantaran Syed tercatat sebagai menteri termuda. Dilansir dari Malay Mail, Sabtu (14/7/2018) Syed mengungkapkan dalam pidatonya bahwa sebagai menpora ia akan fokus untuk membantu anak muda ikut dalam pembangunan negara.

“Pemerintahan ini meyakini bahwa anak muda harus menentukan masa depannya sendiri,” terang Syed. Meskipun muda, tapi jangan ragukan keahlian Syed, sudah sejak lama ia terjun ke dunia politik. Namanya dikenal sejak ia bergabung dengan Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) pada 2018 dan menjadi calon legislative untuk Kota Muar, Johor.

Banyak prestasi yang sudah dicapai oleh menteri termuda di Malaysia ini, sebut saja tiga kali mendapat penghargaan Asia’s Best Speaker di kejuaraan debat Asian British Parliamentary (ABP). Syed Saddiq sendiri merupakan jebolan dari Royal Military College (RMC) Malaysia, ia juga mendapatkan gelar sarjana hukum di International Islamic University Malaysia.

Syed Saddiq di Indonesia

Dalam postingan terbaru di akun Instagramnya @syedsaddiq, Sabtu (14/7/2018), Menpora Malaysia itu terlihat sedang ng-vlog bareng Presiden Jokowi. Keduanya terlihat akrab berada di dalam satu mobil. “Bersama Bapak Presiden @jokowi. Orangnya sangat baik dan senang didekati,” tulis Saddiq dalam Instagramnya.

Dalam caption selanjutnya Saddiq menuliskan,”Jokowi memanggil saya bro.” Hari ini Saddiq memang ikut mendampingi Jokowi untuk meninjau persiapan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. "Kita serumpun, saudara selama-lamanya. Terima kasih, Bapak Presiden," kata Saddiq, menteri berusia 25 tahun ini.

Sederet Potret Menteri Termuda di Malaysia, Syed Saddiq

Setelah diangkat menjadi menteri, Syed Saddiq memang langsung menjadi pusat perhatiaa, tidak hanya masyarakat di Malaysia, tapi juga masyarakat di Indonesia, khususnya para perempuan. Bukan hanya karena masih muda, tapi sudah jadi menteri, lihat saja sederet foto yang memperlihatkan ketampanan Menpora Malaysia ini.

#1

#2

#3

#4

#5

Setiap unggahannya di Instagram Syed Saddiq juga selalu mendapatkan pujian dari perempuan. “Menporanya menyegarkan mata,” komentar pemilik akun Instagram @octha_priyanti dalam salah satu unggahan foto Menpora Malaysia ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading