Sukses

Lifestyle

Rendang Crispy Bikin Warganet Indonesia dan Malaysia Kompak Bersatu

Fimela.com, Jakarta Sejak beberapa hari lalu, makanan 'rendang crispy' tengah menjadi perbincangan hangat setelah John Torode dan Gregg Wallace yang menjadi juri di ajang kompetisi memasak Masterchef UK menyebut rendangย buatan salah satu kontestan tidak crispy.

Sontak, haal tersebut pun mengndang respon luar biasa dari warganet Indonesia dan Malaysia, yang geram karena rendang harus dibuat 'crispy'. Akun salah satu juri @JohnTorode1 pun menjadi sasaran warganet yang geram dengan anggapannya yang salah tentang hidangan rendang.

Tak sungkan, warganet pun menyebutkan berbagai kesalahan juri dan mengatakan jika wawasan mereka tentang rendang sangat kurang. Selain itu, ada juga warganet yang menjelaskan dengan kata-kata bagaimana rasa asli rendang.

Ngomong-ngomong soal 'rendang crispy', ada yang menarik dari kejadian ini, yaitu bersatunya warganet Indonesia dan Malaysia karena rendang. Selain itu, 'rendang crispy' juga menjadi bukti jika warganet dua negara yang sering bersebrangaan pendapat bisa menyatukan kekuataannya demi rendang.

"Akhirnya indo & malay sepemikiran demi rendangย ๐Ÿ˜† Rendang harus krispi : Om wiliam wongso mana yah... itu juri perlu di eta terangkanlah ๐Ÿ˜†," tulis akun Hendrik S.

Orang Bule dan Rendang

Selain bisa menyatukan kekuatan demi rendang, berbagai cuitan lucu nan konyol pun diungkapkan warganet yang merasa heran soal komentar 'rendang crispy'. "Mungkin jurinya dulu pas makan rendang sering dapet lengkuas bukan daging, makanya dibilang crispy ๐Ÿ˜‚," komentar akun Melinda Silvia.

Selain itu ada juga yang menyebut jika sang juripantas mendapatkan Nobel karena berhasil menyatukan Indonesia dan Malaysia."Chefnya akan mendapatkan anugrah noble perdamaian karena menyatukan Indonesia dan Malaysia," celetuk Fajar Agus.

PLAYLIST VIDEO 4 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Konduktor Paduan Suara dan Orkestra Indonesia Berhasil Raih Medali Emas dari Austria
Artikel Selanjutnya
Rayakan Kemerdekaan Ke-76, Pasang Bendera di Rumah 1-31 Agustus