Sukses

Lifestyle

Tidak perlu Nge-tes Gebetan di Kencan Pertama, Inilah yang Lebih Penting Untuk Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Kencan pertama sama gebetan itu selalu bikin deg-degan. Sebelum kejadian, saat sedang berlangsung, sampai sesudah momen kencan pertama itu berlalu, hatimu pasti dipenuhi berbagai spekulasi mengenai bagaimana kencan akan berlangsung, apa yang akan kalian bicarakan dan lakukan di kencan pertama, bagaimana kesan dia tangkap setelahnya.

Kencan pertama memang sebuah batu loncatan penting untuk kelangsungan niat PDKT. Jika berjalan dengan baik dan menyenangkan, mungkin akan ada kencan kedua, ketiga, keempat sampai jadian. Sebaliknya jika kencan pertamanya memberi kesan tak enak, jangankan sampai jadian, ada kencan lanjutan saja belum tentu.

Di kencan pertama memang biasanya kedua belah pihak banyak mencari tahu tentang satu sama lain. Jadi, banyak yang memanfaatkan momen kencan pertama ini sebagai ajang buat nge-test gebetannya; sesuai atau tidak sih dengan yang dimau?

Well, kalau dipikir-pikir soal tes mengetes itu sebenarnya bikin kencan pertama jadi salah kaprah. Kalau kamu maksudkan kencan pertama itu buat nge-tes gebetanmu, kamu bisa lupa kalau di saat yang sama dia juga sedang berusaha menilaimu. 

Akibat adanya "tes" itu, momen kencan pertama bisa jadi tidak mengalir apa adanya. Makanya mending hilangkan deh tujuan nge-tes gebetan di kencan pertama. Biarkan semua mengalir apa adanya, yang penting empat hal di bawah ini terjawab setelah kencan pertamamu selesai.

Bukan Nge-tes Ini Itu, Ini yang Harus Terjadi Saat Kencan Pertama dengan Gebetan

Kenalan

Namanya juga kencan pertama, tentu saja kamu harus pakai momen ini untuk "kenalan" sama dia. Bukan kenalan dalam arti berjabat tangan dan mengenal nama, ya. Itu kan sudah pasti kamu lakukan sebelumnya. Kenalan di kencan pertama itu adalah momen di mana kamu dan dia sama-sama membuka pintu hati, untuk kemudian mempersilahkan satu sama lain masuk dan duduk di ruang tamu sambil berbincang dengan tuan rumah.

Berbagi cerita sambil lihat kalian bisa nyambung atau tidak saat ngobrol

Momen kencan pertama pasti banyak canggungnya. Memulai percakapan pun pasti sungkan, tapi ya kalau sungkan terus gimana bisa tahu kalian punya peluang bersama atau tidak. Ngobrol lah, banyak-banyak cerita. Lihat bagaimana kalian bisa tahan mendengar satu sama lain. Kalau terasa nyaman, it's a good sign!

 

Membaca Karakter si Dia

Bagaimana dia memperlakukanmu, bagaimana dia bersikap di hadapanmu, bagaimana isi ceritanya, caranya bicara, cara dia memperlakukan orang lain dan segala gerak-geriknya adalah kesempatanmu untuk meraba-raba akan jadi pasangan seperti apa dia.

See if he worth your time

Kamu tidak perlu berusaha membuktikan apa-apa di kencan pertama. Biarkan semua mengalir apa adanya, jadi kesimpulan yang kamu bawa pulang mengenai layak atau tidaknya dia kamu beri kesempatan untuk masuk lebih jauh ke dalam hidupmu, juga bisa atau tidaknya kalian bersama sebagai pasangan, akan lebih murni tanpa kepalsuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading