Sukses

Lifestyle

Sedih Tapi Harus Diakui, Kamu Sudah Tak Cinta Pacarmu Lagi

Fimela.com, Jakarta Hubungan asmara memang penuh lika-liku. Ada banyak sekali hal yang harus ada dan mendukung satu dengan lainnya agar hubungan tersebut terbangun dengan kuat. Contohnya saja, antara komitmen dengan cinta.

Percuma cinta tapi tak berkomitmen, dan bagaimana bisa berkomitmen tanpa cinta? Keduanya harus ada di antara pasangan jika ingin membangun sebuah hubungan.

Jika sudah ada keduanya, apakah berarti sudah aman selamanya? Oh, belum tentu. Komitmen dan cinta harus dirawat, karena keduanya bisa pudar seiring berjalannya waktu. Malah kadang, yang dijaga dan dirawat sedemikian rupa saja bisa pudar.

Sedih memang. Berat rasanya mengakui kalau cinta dan komitmen yang selama ini ada, ternyata sudah hilang entah ke mana. Merasa gagal, merasa payah dan patah hati itu pasti.

Nah, bagaimana cara mengetahui kalau cinta yang dimiliki kepada pacar itu sudah pudar? Bagaimana memastikannya? Bagaimana tanda-tandanya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Tanda Cintamu Terhadap Pasangan Sudah Pudar

Tiap hal yang dia katakan selalu ingin kamu perdebatkan

Ketika tiada cinta, rasanya sulit sekali untuk mencapai kata sepakat. Sebab, pikiranmu pun sudah campur aduk dengan perasaan lain. Untuk bersikap obyektif pun belum tentu mampu. Itu sebabnya, ketika perasaanmu padanya mulai menghilang, tiba-tiba jadi banyak sekali hal untuk diperdebatkan.

Kamu mulai menciptakan jarak

Berdekatan dengannya sudah tak senyaman dulu. Jangankan bermesraan, bertemu tatap muka saja sudah mulai kamu hindari.

Kamu tidak khawatir dengan kesibukan yang memisahkan kalian

Dulu mungkin kamu akan ketar-ketir kalau salah satu atau kalian berdua dilanda kesibukan, karena itu artinya kalian akan jarang bertemu, berkomunikasi pun mungkin tak bisa intens. Setelah perasaan itu memudar? Wah, kamu malah dengan senang hati menjalaninya karena tak perlu repot-repot lagi mengarang alasan.

Tak Ada Lagi Pikiran Panjang Tentang Kalian Berdua

Masa depan tiba-tiba jadi terlalu jauh untuk dijangkau

Cinta itu membuat segala yang tak mungkin jadi mungkin, yang jauh jadi dekat. Meski berupa bayang-bayang, dengan cinta masa depan bersamanya bisa terlihat dengan jelas dan mudah digapai. Sebaliknya, tanpa cinta masa depan bersama kian jauh tak tersentuh.

Kamu mulai flirting dengan cowok lain

Tak lagi ragu untuk membuka hati bagi yang lain, kamu memang sudah membukanya. Tinggal menunggu siapa yang menyadari pintu itu terbuka saja lalu masuk menggantikan posisi si dia sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading