Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Baking Soda Buat Diet, Amankah?

Fimela.com, Jakarta Berbagai metode diet dilakukan demi menurunkan berat badan. Mulai dari program diet yang banyak orang ikuti, hingga program-program yang agak aneh. 

BACA JUGA

Salah satunya diet baking soda. Biasanya, baking soda digunakan untuk memasak kue. Bagi cewek yang gemar DIY skin care, bahan ini juga digunakan untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. 

Metode diet yang agak aneh ini ternyata sudah menjadi viral dan banyak juga cewek di Eropa dan Amerika yang mengikutinya. Dilansir dari Live Strong, meminum larutan baking soda dipercaya bisa menurunkan berat badan. 

Pasalnya, baking soda telah lama dikenal sebagai salah satu bahan yang bisa meringankan gangguan pencernaan. Bahkan backing soda juga banyak digunakan sebagai sport supplements oleh atlet angkat beban. 

Tapi, apakah baking soda juga bisa menurunkan berat badan? Terus, apakah ada efek sampingnya buat kesehatan?

 

Sayang, Baking Soda Nggak Bisa Bikin Kurus

Sayangnya, soda kue nggak bisa menurunkan berat badan. Meskipun banyak orang yang memercayai mitos tersebut. Pasalnya, Live Strong menulis, baking soda nggak menetralkan lemak dalam tubuh. 

Memang, baking soda akan membuat organ pencernaan tenang sehingga dapat bekerja lebih efektif. Namun, nggak akan memberikan efek langsung pada lemak jahat dalam tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading