Sukses

Lifestyle

Masih Suka Lembur? Hati-hati Kena Penyakit Jantung

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan yang sangat banyak memang sulit dikerjakan dalam satu hari. Apa lagi ditambah deadline yang sangat mendesak. Akhirnya, terpaksa kamu begadang semalaman demi menyelesaikan pekerjaanmu

Tapi, jangan anggap remeh begadang, lho! Selain bisa membuatmu kurang tidur, ternyata ada banyak efek samping yang bisa kamu rasakan kalau terlalu banyak begadang. 

Dilansir dari Liputan6, salah satu akibat dari terlalu banyak begadang adalah fibrilasi atrium. Penyakit jantung ini merupakan kondisi di mana serambi jantung berdenyut tak beraturan dan cepat. 

Detak jantung yang nggak teratur ini bukan cuma sekadar tanda kalau kerja jantung sudah terganggu. Tapi juga bsia menyebabkan stroke jika dibiarkan. 

 

Karena itu, penting banget buat kamu yang senang bekerja dan sering mengerjakan tugas yang menumpuk untuk mengurangi begadang. Kamu pnun juga harus tahu batasan berapa jam maksimal kamu bekerja dalam seminggu. 

Gejala Fibrasi Atrium

Fibrasi atrium merupakan salah satu jenis ganggun kesehatan jantung. Dilansir dari Liputan6, Boldsky menuliskan 5 gejala umum pada pasien yang terserang penyakit ini. 

1. Jantung terasa berdebar tidak beraturan

2. Nyeri di dada

3. Sesak napas

4. Selalu merasa Kelelahan

5. Merasa pusing dan ingin pingsan

Untuk mencegah terkena fibrasi atrium, kamu harus rajin berolahraga dan makan makanan sehat. Selain itu, usahakan untuk bekerja tak lebih dari 55 jam dalam seminggu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading