Sukses

Lifestyle

Begini Indahnya Pesona Gili Lawa Sebelum Terbakar

Fimela.com, Jakarta Gili Lawa, pulau cantik yang ada di gugusan Kepulauan Komodo, NTT tepatnya di sebelah utara Pulau Komodo ini tentu bukanlah tempat yang asing lagi buat para pecinta traveling, baik warga Indonesia, maupun wisatawan asing. Rasanya belum lengkap kalau tak memasukkan Gili Lawa ke dalam daftar tempat impian yang harus dikunjungi sebelum waktu hidup di dunia ini habis.

Beberapa spot menarik yang Instagramable bisa ditemukan di sini, salah satunya adalah dua pulau yang ditengahnya terdapat peraiaran, seperti selat yang diapit oleh dua buah pulau yang cantik. Ya, view tersebut tentunya menjadi salah satu latar belakang foto yang paling populer bagi para wisatawan.

Namun sayang hal yang menyedihkan baru saja terjadi, lahan seluas 10 hektar di Gili Lawa terbakar. Pulau Gili Lawa di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, terbakar pada Rabu (1/8/2018) dini hari. Pihak kepolisian sendiri kini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Informasi dari Kapolres Manggarai Barat saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (3/8/2018). "Polres Manggarai Barat masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran padang savana di Gili Lawa tersebut," ujar Jules.

Di dunia maya kini memang tengah ramai pembahasan soal penyebab kebakaran Gili Lawa. Ada kabar yang mengatakan kalau kebakaran besar tersebut disebabkan oleh rokok, namun ada pula kabar yang menyebutkan kalau kebakaran tersebut ditimbulkan oleh beberapa orang yang tengah melakukan foto prewedding.

Apa Penyebab Kebakaran Gili Lawa?

Seorang pemilik akun Instagram @asokaremadja membagikan tulisan Thomas DA yang menjelaskan bagaimana kebakaran di Gili Lawa bisa terjadi. Dari postingan tersebut diketahui bahwa Gili Lawa terbakar karena ada beberapa orang yang sedang melakukan foto prewedding.

“Kami grup yang paling terakhir di Gililawa dan sempat melihat grup lain tengah melakukan sebuah pemotretan, sepertinya untuk sebuah pernikahan adat China. Mereka mencoba menyalakan tiga hingga empat kali api di puncak, aku pikir itu untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Tapi kemudian api membesar dan mereka malah meninggalkan puncak lalu melanjutkan mengambil foto lain. kami melaporkan kepada pihak taman nasional dan penduduk sekitar yang menunggu rombongan itu turun,” tulis Thomas DA yang dibagikan oleh akun @asokaremadja.

Foto-foto Keindahan Gili Lawa

Kebakaran yang melanda Gili Lawa tentu membuat sedih banyak orang. Tak heran jika kini banyak netizen yang mengutuk orang-orang yang diduga menyebabkan kebakaran tersebut. Untuk mengenang kembali keindahan Gili Lawa, di bawah ini adalah foto-foto keindahan Gili Lawa sebelum kebakaran yang diunggah oleh netizen ke Instagram.

#1

#2

#3

#4

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Drajad Estu (@estpr) pada

#5

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🐰 (@adindarizaa) pada

#6

#7

Semoga pihak kepolisian segera mengetahui penyebab kebakaran Gili Lawa… Amin!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading