Sukses

Lifestyle

Kenapa Kamu Merinding Saat Kencing?

Fimela.com, Jakarta Rasa merinding ternyata nggak cuma muncul saat kamu kedinginan dan juga ketakutan. Tapi, pada saat kencing pun kadang tubuh merinding, lho! 

Kamu yang sudah memiliki bayi, mungkin bakal tahu soal fenomena 'ajaib' ini. Kamu pasti tahu tanda mengganti popok. Bayi akan menggigil sedikit ketika dia buang air kecil. 

Ternyata, orang dewasa pun juga mengalami hal yang sama. Banyak orang yang belum tahu kenapa fenomena ini bisa terjadi. Sebagian orang mengira karena udara di toilet lebih dingin dari suhu ruangan lain. 

Ada juga yang merasa akan menggigil ketika pipis di malam hari. Tapi, Live Science menulis, memang belum ada penelitian ilmiah yang dilakukan mengenai fenomena ini. 

Meskipun begitu, menurut para ahli, merinding saat kencing kemungkinan besar ada hubungannya dengan kantung kemih dan juga sistem syaraf. 

Suhu Air Seni

Bukan karena suhu ruangan rupanya. Tapi, merinding saat kencing bisa disebabkan karena suhu air seni yang hangat saat air seni keluar dari tubuh. 

Udara di ruang toilet yang lebih dingin juga sebenarnya berpengaruh. Tubuh yang 'terbiasa' dengan suhu ruang dingin kemudian bertemu dengan suhu air seni yang hangat membuat tubuh menimbulkan reaksi. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading