Sukses

Lifestyle

Ingin Cantik? Ini 2 Cara Gunakan Bawang Bombai Biar Kulit Sehat

Fimela.com, Jakarta Menjadi cantik memang keinginan semua cewek. Tapi, cantik bakal jadi pudar kalau kulitmu saja nggak sehat. Kulit yang nggak sehat akan menunjukkan berbagai gejala. 

Seperti kering, bersisik, terkelupas, dan juga kusam. Demi tampil cantik, banyak cewek yang menutupi kulit tak sempurnanya dengan makeup. 

Nggak salah, sih, tapi alangkah baiknya kalau kamu juga merawat kulit agar sehat. Sehingga, makeup yang kamu pakai bukan untuk menutupi tapi buat menonjolkan kulitmu yang sehat dan indah. 

Untuk merawat kulit, kamu sebenarnya nggak perlu banyak produk mahal. Cuma dengan satu bahan yang ada di dapur, seperti bawang bombai saja kamu sudah bisa merawat dan menyehatkan kulit, lho! 

Dilansir dari Boldsky, bawang bombai kaya akan vitamin, termasuk Vitamin E yang bisa melindungi dan menutrisi kulit. Selain itu, bawang bombai juga mengandung sulfur yang ampuh melawan radikal bebas serta menunda penuaan kulit. Terus, gimana cara menggunakannya?

Buat Hilangkan Jerawat

Bawang bombai juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Boldsky menulis, kamu cuma tinggal mencampuran bawang bombai yang sudah diparut atau diblender dengan minyak zaitun. 

Kemudian oleskan pada bagian kulit yang meradang dan berjerawat. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin 

Buat Kesehatan dan Awet Muda

Kulitmu tak berjerawat tapi takut bakal cepat keriput? Kamu juga bisa mengoleskan bawang bombai yang sudah diparut atau diblender di kulit wajah dan leher. Lalu, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. 

Bawang bombai bisa memperlancar peredaran darah. Sehingga membuat kulit kencang dan juga awet muda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading