Sukses

Lifestyle

True Story! Berprinsip Tidak Menikah, Para Pasangan Ini Bahagia Hidup Bersama Sekian Lama

Fimela.com, Jakarta Setiap hal pasti memiliki multitafsir, sebagaimana penafsiran orang tentang pernikahan yang berbeda-beda. Hal itu bisa didasari oleh nilai-nilai yang dipegangnya, juga mungkin ada pengaruh dari lingkungan.

Bagi sebagian orang pernikahan itu penting, bagi sebagian lainnya, pernikahan tak menjanjikan apa-apa untuk cinta dan kebahagiaan mereka. Beberapa pasangan selebriti Hollywood ini, contohnya. Di bawah ini, contohnya.

Mereka sudah bersama sekian lama dengan partnernya masing-masing. Mungkin juga merasakan manis dan pahitnya hidup bersama seperti long-time partner pada umumnya. Namun, pernikahan bukan pilihan mereka.

Well, budaya western memang tidak mengatur dua orang yang dewasa yang terlibat jalinan asmara harus menikah. Bahkan jika mereka untuk memutuskan untuk tinggal satu rumah dan memiliki anak, di sana sah-sah saja. Eits, tapi, dalam konteks ini tidak perlu bawa-bawa agama, ya.

Mereka bersama karena mereka sharing the same value dan memegangnya itu sepanjang perjalanan mereka. Mereka berbahagia meski tak pernah ada ikatan pernikahan yang menaungi. Siapa saja pasangan itu dan apa alasan mereka memilih untuk tidak menikah? Simak ceritanya di bawah ini yuk!

Oprah Winfrey dan Stedman Graham

Si ratu talkshow ini telah berkomitmen dengan partnernya, Stedman Graham, sejak 1986. Alih-alih mengucap janji pernikahan, mereka malah berjanji untuk tidak pernah menikah.

"Penafsirannya tentang apa artinya menjadi seorang suami dan apa artinya bagi saya untuk menjadi seorang istri akan sangat tradisional," katanya, "dan saya tidak akan bisa masuk ke dalam itu," kata Winfrey kepada Vogue.

Ia dan Stedman sama-sama merasa pernikahan justru akan memberi mereka beban ekstra, dan itu takkan membuat mereka nyaman menjalani hubungan serta memberikan yang terbaik untuk hubungan mereka. Sebaliknya, dengan berkomitmen seperti ini, meski tanpa pernikahan, mereka bisa tetap saling menjaga sebagaimana mestinya.

Goldie Hawn dan Kurt Russell

Kedua bintang ini juga memilih untuk tidak menikah meski keduanya telah bersama dan berkomitmen dalam hubungan yang mereka jalin sejak 1983. Menurut sebuah artikel yang dituliskan People.com, pasangan ini mengatakan mereka akan lebih bahagia tidak menikah dibandingkan jika mereka menikah.

"Hubungan yang langgeng bukan tentang pernikahan," kata Hawn kepada Porter. “Ini tentang penyesuaian diri dan komunikasi. Anda berdua harus menginginkan (pernikahan) jika ingin (pernikahan) itu berhasil. Jika satu orang tidak menginginkannya, itu tidak akan berhasil. Niat adalah kuncinya.”

Ryan Gosling dan Eva Mendes

Aktor pemeran karakter Sebastian dalam film La La Land ini telah menjalin hubungan dengan Eva Mendes sejak 2011 silam. Keduanya bertemu ketika terlihat dalam produksi film The Place Beyond the Pines.

Hingga kini, Ryan dan Eva memiliki dua orang anak. Namun mereka tidak berencana untuk menikah. Memiliki Eva sebagai partner sekaligus ibu dari anak-anaknya, dan memiliki dua anak bersama Eva, baginya sudah seperti memiliki mimpi yang jadi nyata.

Hubungan Ryan dan Eva sampai kini masih harmonis, karena mereka pun menjaga hubungan mereka tetap se-private mungkin.

What's On Fimela
Loading