Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sahabat PDKT Sama Mantan Gebetan?

Fimela.com, Jakarta Dari: Deananda

Redaksi bintang.com saya lagi dalam posisi nggak enak. Jadi dulu saya pernah naksir seseorang, pdkt gitu tapi nggak sampai jadian karena satu dan lain hal (bukan karena mau jadian sama orang lain). Hubungan saya ma cowok itu biasa aja. Dibilang deket nggak, dibilang musuhan juga nggak. Terus aku ni lagi tau kalo sahabatku ternyata deket sama si mantan gebetan itu.

Sahabatku blm bilang. Terus gimana ya, perasaanku nggak enak pas tau itu. Oh iya aku tau ini soalnya temenku ngepost foto di IG story lagi di kafe terus capationnya double date. Temenku sama pacarnya terus sahabatku sama cowok itu.

Aku sadar harusnya aku nggak marah atau apa tapi jujur perasaanku nggak enak. Seharusnya aku gmn menghadapi situasi ini?

***

Dear Dea,

Pertama, kamu tahan dulu semua perasaan itu. Enak ataupun tidak, simpan dulu sendiri. Berbarengan dengan itu carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai fakta di balik dari kecurigaanmu. Kamu kan baru melihat sekilas lewat instagram story orang lain, bisa jadi dia hanya bercanda, bisa jadi dia hanya meledek, dan banyak kemungkinan lainnya.

Konfirmasi ke Orang yang Paling Bisa Kamu Percaya

Bukan siapa-siapa, bukan teman-teman yang bisa melihat mereka ataupun yang bisa jadi mata-mata. Kamu harus konfirmasi soal itu ke sahabatmu sendiri. Semua perasaan yang mengganjal harus kamu sampaikan bagaimanapun kelanjutannya nanti.

Tentu kamu tidak perlu menahan mereka jika memang keduanya ingin bersama. Kamu tidak punya hak atas itu. Kamu cuma bisa membuat perasaanmu sedikit lega dengan mengomunikasikan itu semua ke orang yang paling kamu percaya dan paling bisa memberimu jawaban sebenar-benarnya.

Jangan Sampai Bertengkar Gara-gara Cowok

Tunjukkanlah kalau kamu sangat terbuka atas apapun pilihan mereka. Kamu cuma butuh sahabatmu berbicara jujur, kan? Tidak ingin melarangnya untuk mendekat dengan orang yang jadi mantan gebetanmu itu?

Jangan sampai persahabatan kalian jadi korban dari permasalahan ini. Sungguh, kalau masalahnya cuma enak atau tidak enak, kamu bisa selesaikan dengan komunikasi kok. Dicoba ya, Dea! Semangat!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading