Sukses

Lifestyle

Tips Menjaga Keharmonisan Hubungan Saat Kamu dan Pasangan Sama-sama Sibuk

Fimela.com, Jakarta Setiap cinta dan hubungan asmara yang terjalin pasti membutuhkan pemeliharaan, sebab ia bisa tumbuh dan bisa mati. Salag satu cara memeliharanya adalah dengan menghabiskan waktu bersama pasangan.

Menghabiskan waktu bersama pasangan itu ibarat pupuk buat tanaman. Dari hal tersebut pasangan bisa merasakan kehadiran satu sama lain, juga merasakan cinta yang ada di antara mereka. Namun, dalam beberapa kondisi kebersamaan itu memang sulit sekali didapatkan. Misalnya saja, ketika pasangan sama-sama sibuk dengan pekerjaan.

Kesibukan dan minimnya waktu kebersamaan bisa menciptakan jarak antara pasangan, lho. Makin renggang jarak yang ada, makin mudah hancur hubungan tersebut. Nah, untuk menjaganya, kamu harus tahu kondisi hubungan kalian, menerimanya, serta menyesuaikan kesibukan dengan kebutuhan hubungan.

Bagaimana cara menjaga keharmonisan hubungan di tengah kesibukan? Simak tipsnya di bawah ini

1. Harus Tahu Jadwal Masing-masing

Mungkin kesibukan itu sampai membuat kamu dan pasangan hampir tak sempat untuk memberi kabar sedang apa dan di mana. So, saling tahu jadwal masing-masing merupakan upaya awal untuk tetap saling mengerti kesibukan apa yang sedang dijalani meski minim sekali komunikasi.

2. Jangan Memikirkan Kencan yang Heboh

Akan sangat sulit bagi kalian yang super sibuk untuk mendapatkan kencan yang besar seperti dinner di suatu tempat spesial, atau bahkan menonton film di bioskop. Curi-curi waktu untuk makan siang bareng, janjian pulang bareng walau tidak ke mana-mana setelahnya, anggaplah itu sebagai kencan juga.

3. Tetap Intens Berkomunikasi

Tidak perlu sering, yang penting intens. Balas pesan kapanpun ada waktu. Tetap ceritakan hari satu sama lain walau tahu pasangan akan meresponnya dalam jeda yang cukup lama. Katakan "I love you" di tiap kesempatan yang kalian bisa. Apapun lah yang membuat kalian dekat di ponsel walau jauh di mata, lakukan saja.

4. Bersikap Supportive!

Supportive berarti mengerti apa yang sedang dia lakukan, dan tetap mendukungnya walau itu berarti kamu dikalahpentingkan olehnya karena hal tersebut. Bersikap supportive berarti sabar menanti dan tetap melakukan yang terbaik untuk hubungan itu, meski untuk sementara waktu kamu harus melakukannya sendiri. Tapi, arti dan bentuk sikap supportive bisa berbeda bagi tiap orang. Untukmu sendiri, bagaimana cara menunjukkan sikap supportivemu ke pasangan?

5. Usahakan Ada satu Hari Full Untuk Quality Time

Jika sehari-hari sulit sekali menemukan celah untuk ketemu atau ngobrol dengan intens, setidaknya luangkanlah waktu satu hari saja untuk bersama. Pastikan di hari itu, kamu dan dia tidak akan diganggu oleh pekerjaan atau apapun yang biasa menyita perhatian kalian. Fokus pada satu sama lain, lakukan hal yang kalian sepakati untuk mengisi waktu tersebut.

6. Jangan Membandingkan dengan Pasangan Lain

Tentu saja kamu dan pasanganmu dengan pasangan lain sangat mungkin berbeda keadaannya. Jangan membanding-bandingkan, ini juga salah satu cara agar kamu dan dia bisa fokus melakukan yang terbaik untuk satu sama lain di tengah kesibukan yang menyita waktu kalian. Bukan malah meratapi karena kalian bisa seperti pasangan lain yang punya banyak waktu untuk pacaran.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas