Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 2 Alasan Kamu Nggak Boleh Makan Banyak Terigu

Fimela.com, Jakarta Selain nasi, terigu paling banyak dikonsumsi di Tanah Air. Seperti mi, ayam tepung, roti, kue, dan lain sebagainya. Tapi sayang, seperti nasi, terigu juga ternyata memiliki banyak kalori, lho! 

Itu sebabnya, kamu yang sedang menjalani diet seharusnya mengurangi konsumsi terigu. Apa lagi, dengan banyaknya jenis tepung, banyak orang yang nggek begitu paham soal mana tepung yang baik dan mana yang nggak. 

Dilansir dari Live Strong, tepung itu banyak kalorinya, lho! Makanya, tepung bakal bikin berat badanmu cepat naik. Apa lagi, kalau kamu makan mi terus atau juga pasta dan pizza. 

Banyak orang yang menganggap tepung nggak masalah meski sedang menjalani diet. Soalnya, mereka berdalih jumlah tepung yang mereka konsumsi nggak banyak. 

Padahal, dalam jumlah sedikit pun tepung memiliki kalori yang cukup banyak, lho! Terus, apa lagi alasan yang bikin kamu harus menghindari tepung tepung saat melakukan diet

Banyak Kalori

Sebenarnya, ada berapa banyak kalori yang terkandung dalam tepung terigu? Live Strong menulis, untuk menghitung kalori tepung, hitung saja dari 1 ons roti yang mengandung 77 kalori. 

Sementara kue, seperti muffin dan produk tepung lainnya yang juga mengandung gula, pastinya mengandung lebih dari 77 kalori. 

Kurangi Karbohidrat

Karena kalorinya cukup banyak, sebaiknya tepung kamu jauhkan selama melakukan diet. Teermasuk mi, roti, pizza, ayam tepung, dan juga kue. 

Selain itu, ada banyak makanan lain yang juga mengandung banyak karbohdrat seperti nasi, kentang, jagung, ubi, roti, gandum, dan lain sebagainya. Kurangi asupan karbohdrat, sehingga kamu bisa mengurangi berat badan dengan baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading