Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Tim Burton dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Bagi para pecinta film Hollywood, nama Tim Burton bukan nama asing lagi di telinga. Sebagai seorang sutradara, aktor, produser, penulis, dan animator, namanya telah kesohor ke seluruh antero dunia. Lahir di Burbank, California, Amerika Serikat, 25 Agustus 1958, hari ini pemilik nama lengkap Timothy Walter Burton tersebut berulang tahun yang ke-61.

Tim Burton dikenal dengan karyanya yang dark dan eksentrik. Sebut saja film Beetlejuice (1988), Beetlejuice (1988), Edward Scissorhands (1990), The Nightmare Before Christmas (1993), Ed Wood (1994), Sleepy Hollow (1999), Corpse Bride (2005), Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007), Dark Shadows (2012), dan Frankenweenie (2012).

Tim Burton telah berkecimpung dalam dunia pembuatan film sejak usia 13 tahun. Ia membuat film pendek di halaman belakang rumahnya dengan teknik stop motion. Mengikuti hasratnya di bidang film dan seni, selepas SMA, Tim Burton kuliah di California Institute of the Arts jurusan animasi karakter.

Dari sanalah, Burton membuat animasi pendek Stalk of the Celery Monster dan King and Octopus. Animasi Stalk of the Celery Monster rupanya menarik perhatian Divisi Animasi Walt Disney Production. Ia pun didapuk menjadi animator magang.

Di sepanjang kariernya, Tim Burton telah membuat dan memerankan film-film yang sukses di pasaran. Seperti The Lord of the RingsBatmanCorpse Bride, dan Alice in Wonderland, dan Maleficent.

Blake Lively

Lahir di Los Angeles, California, 25 Agustus 1987, hari ini Blake Ellender Brown atau yang lebih dikenal Blake Lively, merayakan hari jadinya yang ke-32 tahun. Dalam dunia hiburan, Blake Lively dikenal sebagai aktris, yang telah belajar akting sejak kecil.

Perempuan keturunan Jerman, Irlandia, dan Inggris ini mengikuti kelas akting yang diajarkan oleh orangtuanya sendiri hanya karena mereka tidak ingin meninggalkannya dengan babysitter. Pada usia 10 tahun, Blake memulai debut aktingnya dalam dilm Sandman pada 1998, yang disutradarai ayahnya sendiri.

Di tahun-tahun selanjutnya, Blake berperan dalam banyak film dan serial televisi. Seperti The Sisterhood of the Traveling PantsNew York, I Love YouSavagesCafé Society, dan masih banyak lagi.

Rachel Bilson

Rachel Sarah Bilson atau yang lebih dikenal dengan Rachel Bilson lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 25 Agustus 1981. Hari ini, ia berulang tahun yang ke-37. Ia adalah seorang aktris Amerika yang terlahir dari keluarga pebisnis pertunjukan di California.

Bilson sendiri memulai debutnya pada serial drama berjudul It's True pada tahun 1998. Pada 2006, ia mendapat debut filmnya dalam film berjudul The Last Kiss dan membintangi film action-fiction-action berjudul Jumper pada 2008. Sejak 1998 hingga saat ini, Rachel tercatat telah membintangi 8 film dan 12 serial televisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading