Sukses

Lifestyle

Bahaya Buat Kesehatan, Jangan Taruh Ponsel di 2 Tempat Ini

Fimela.com, Jakarta Ponsel pintar sudah mejadi lebih dari alat komunikasi jarak jauh. Smart phones kini sudah menjadi media hiburan yang dibutuhkan semua orang di segala kalangan. 

Saking butuhnya, kadang kamu nggak bisa lepas dari ponsel pintarmu, kan? Bukan pada saat keluar rumah, ke tempet kerja atau sekolah, kamu selalu membawanya kemana pun kamu pergi. Ke kamar mandi pun kalau bisa akan kamu bawa. 

Supaya selalu tetap bersamamu, kadang kamu menaruhi ponsel pintar di saku celana, baju, di tas, atau bahkan di samping bantal saat kamu tidur. 

Ternyata, menyimpan dan menaruh ponsel itu nggak boleh sembarangan. Soalnya, kadang akan merusak kesehatan lantaran gelombang yang dihasilkan oleh ponsel pintarmu. Terus, di mana saja kamu nggak boleh menaruh ponsel?

1. Saku celana

Radiasi ponsel, dilansir dari Shield Your Body, bisa meningkatan risiko sejumlah efek buruk untuk kesehatan. Termasuk kanker. Bukan cuma itu, radiasi ini juga bisa mengganggu kesuburan pada laki-laki yang sering menyimpan ponsel di saku celana. 

Saku Baju di Dada

Kalau laki-laki memiliki risiko kanker prostat, nah perempuan yang sering menaruh ponsel di saku dada juga sebenarnya dilarang. Soalnya, dilansir dari the Truth About Cancer, radiasi ponsel di bagian payudara bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara. 

Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan Breastlink di California, Amerika Serikat. Jadi, lebih baik taruh ponsel di tas tangan saja, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading