Sukses

Lifestyle

Mengenal macam-macam kue bakpao berdasar ragam isiannya

Fimela.com, Jakarta Bakpao merupakan kue dengan rasa yang enak, tekstur cukup lembut dan aroma harum menggugah selera. Melansir dari laman pergikuliner.com, bakpao merupakan kue tradisional yang berasal dari negeri Tirai Bambu, China.

Bakpao menjadi kue yang memiliki ragam isi enak mulai dari daging, cokelat, keju, kacang hijau dan masih banyak lagi. Bicara mengenai bakpao, mari kita mengenal macam-macam bakpao yang populer di dunia berdasarkan isian di dalamnya.

Shaobao. Ini adalah bakpao yang umumnya berisi daging ayam dan udang cincang. Beberapa bakpao juga memiliki isian telur asin setengah matang yang meleleh saat dimakan. Bakpao shaobao memiliki ukuran cukup besar dengan diameter mencapai 10 cm.

Naihuangbao. Bakpao ini berisi berwarna kuning yang memiliki rasa manis. Bakpao naihuangbao memiliki warna dan ukuran bermacam-macam.

Xiaolongbao. Bakpao jenis ini umumnya berisi daging yang terasa juicy saat dikunyah atau dimakan. Ukuran bakpao jenis ini cukup kecil dibandingkan jenis bakpao lainnya dengan diameter tak lebih dari 5 cm.

Kaya-baozi, bakpao berisi selai srikaya

Kaya-baozi. Ini merupakan bakpao dengan isian selai srikaya. Rasanya manis, asam dan menggugah selera. Bakpao kaya-baozi sangat disukai anak-anak karena selain rasanya yang manis, aromanya juga wangi.

Shengjian mantao. Bakpao jenis shengjian mantao dimasak dengan cara digoreng. Isian di dalamnya adalah daging cincang sapi maupun babi.

Doushabao. Ini merupakan bakpao yang memiliki rasa manis dan tekstur lembut. Isi bakpao jenis ini antara lain selai kacang, kacang hijau, cokelat atau selai buah. Rasanya yang manis membuat anak-anak sangat menyukai bakpao jenis doushabo.

Yacaibao. Bakpao ini biasanya berisi daging dan sayuran cincang dengan bumbu rempah khas Tionghoa.

Itulah beragam macam kue bakpao berdasar isian di dalamnya. Siapa nih yang suka dengan bakpao?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading