Sukses

Lifestyle

4 tips booking hotel agar liburan berjalan nyaman

Fimela.com, Jakarta Hotel adalah salah satu travel esensial yang harus banget diperhatikan sebelum memulai perjalanan. Meski takkan jadi tempat utama untuk menghabiskan waktu, namun di sanalah tempat kita beristirahat dan memulihkan energi untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya.

Jangan sampai menjatuhkan pilihan pada hotel yang salah karena ketidaktelitian saat membooking hotel, atau malah tertipu oleh informasi-informasi palsu yang beredar di internet saat proses pencarian.

Murah ataupun mahal, yang terpenting adalah kenyamanan saat beristirahat di sana, kan? So, inilah 5 tips yang sebaiknya diterapkan sebelum membooking hotel untuk liburan.

1. Cari referensi foto

Jangan terlalu terpaku pada foto-foto yang ada di website hotel atau online travel agent, sebab mereka pasti telah merogoh kocek dalam untuk mendapatkan foto terbaik 'produk' mereka untuk kepentingan marketing. Lebih baik kepo testimonial di media sosial untuk informasi yang akurat.

 

3. Cek peta

Lokasi hotel biasanya berpengaruh pada harga, jadi jangan terlalu senang dulu kalau menemukan hotel bagus dengan harga murah, karena bisa jadi hotel tersebut jauh dari pusat keramaian atau susah dijangkau.

Untuk hotel yang jauh dari pusat kota, restoran atau transportasi umum, pertimbangkan waktu perjalanan dan ongkos tambahan yang perlu dibayar untuk mobilitas. Sebaliknya jika menginginkan hotel yang tenang, pastikan letaknya tidak di dekat pusat keramaian.

3. Cek detail sebelum pembayaran

Apakah harga tersebut sudah termasuk pajak? Apakah akan dapat sarapan? Bagaimana dengan wifi yang mungkin akan jadi andalan? Bagaimana juga dengan peraturan pembatalan?

Beberapa hotel menuliskan hal-hal itu terpisah dari harga pokok kamar hotel. Jika tak memperhatikan hal ini dari awal, harga kamar murah bisa membengkak akibat biaya tambahan dari hal-hal tersebut.

4. Cari perbandingan yang bagus

Jangan lewatkan kesempatan mendapat harga bagus lewat special deals. Beberapa hotel memiliki kebijakan harga murah di early bid dan beberapa lainnya memiliki diskon pada pembelian last minute. Bersabarlah dan perbanyak riset!

Biaya traveling akan jauh lebih murah pada off season, akan lebih bagus kalau rencana liburan tersebut bisa ditempatkan di bulan-bulan yang termasuk off season.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tren Liburan Masa Pandemi Berubah, Hotel Beri Diskon dan Fasilitas yang Terus Berbenah
Artikel Selanjutnya
Hotel Mewah Bergaya Inggris Resmi Hadir Di Jakarta Dilengkapi Restoran Terbaik