Sukses

Lifestyle

Penampilan fisik penilaian utama saat lakukan interview kerja di Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Membahas Korea Selatan, tidak pernah membosankan. Selalu ada hal menarik dari negeri K-pop ini,--tempat wisata, film, serial televisi, fashion, musik dan tentu saja tidak kalah heboh tren kecantikan. Dari kelima destinasi menarik di Korea Selatan tersebut, mengejutkan sekali. Destinasi kecantikan, khususnya untuk mempercantik diri alias melakukan operasi plastik, dianggap sebagai tujuan wisata yang menggiurkan. 

Di Indonesia sendiri, tren operasi plastik pun kian banyak digemari oleh generasi muda. Namun, di negara kita tidak esktrim seperti di Korea Selatan. Melakukan operasi plastik sudah menjadi budaya disana. Berbeda dengan Indonesia, dimana operasi plastik masih "taboo", dan memerlukan izin dari orangtua. 

Lebih lanjut tentang operasi plastik, selain untuk mempercantik diri, tindakan medis untuk mempercantik diri ini tidak segan dilakukan karena dianggap berhubungan dengan kesuksesan karir. Hmm, dari statement ini, mungkin kita bisa membenarkan,--jika melihat kesempurnaan fisik yang ditampilkan oleh para Korean celebrity, dari aktris, aktor, hingga penyanyi di layar televisi. Secara fisik, dari kepala hingga kaki, mereka terlihat sangat sempurna. Para selebriti Korea itu juga yang menjadi acuan, tidak hanya perempuan tapi juga laki-laki di seluruh dunia untuk terbang ke Korea Selatan melakukan operasi plastik. Dan di tiap tahunnya, jumlah peminat operasi plastik ini meningkat tinggi. Wow! 

 

 

Apa Hubungan Operasi Plastik dengan Kesuksesan Karier?

Dari survei yang dilakukan oleh JobKorea, kepercayaan diri generasi muda di Korea Selatan saat melakukan interview kerja, sangat ditentukan oleh penampilan fisik. Bahkan, untuk memaksimalkan penampilan fisik tersebut, mereka tak segan berkunjung ke pusat kecantikan untuk melakukan operasi plastik dulu. Operasi yang biasa dilakukan, minimal mempercantik mata agar terlihat besar dan memiliki kelopak berlapis (Aegyo Sal). Berbeda dengan budaya interview kerja di Indonesia, dimana para job seeker cenderung khawatir dengan kualifikasi formal seperti pengalaman kerja yang diiringi dengan skill kerja yang baik dan profesional. Untuk generasi muda di Korea Selatan, kualifikasi formal seperti itu menjadi penilaian kesekian. Hal utama adalah penampilan fisik mereka. 

Pandangan tentang kesuksesan karier dengan penampilan fisik, selalu dipercaya oleh generasi muda di Korea Selatan sebagai modal utama untuk merubah nasib. Melihat pandangan seperti ini, tidak heran jika tindakan melakukan operasi plastik ini tidak memerlukan izin resmi dari para orangtua. Bahkan, banyak orangtua yang memberi hadian ulang tahun atau hadiah kelulusan bagi anak-anaknya, yaitu dengan memberi support baik lewat materi ataupun rekomendasi tempat operasi plastik terbaik yang mudah kita temukan di sekitar kawasan Gangnam. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading