Sukses

Lifestyle

7 Cara sederhana melupakan mantan namun sering tak disadari orang

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta dan putus cinta adalah hal yang biasa bagi sebagain orang. Mantan adalah sosok masa lalu yang sebaiknya cepat dilupakan agar tidak menyimpan perasaan negatif terlalu lama. Namun seringkali banyak perempuan masih sulit melepas begitu saja bayangan mantan dari pikiran.

Tentu saja, sebagai makhluk yang cenderung mengandalkan perasaan, tak mudah begitu saja move on. Ada banyak cara melupakan mantan. Seperti dilansir Allwomenstalk, ini sekian cara dasar namun brilian yang bisa dilakukan.

1. Berani mengungkap perasaan

Jangan dipendam, lepaskan dan keluarkan semua perasaan yang ada di hati. Akui bahwa kesedihan, kekecewaan, rasa sendirian bahkan rindu itu ada dan melepasnya keluar. Jika ingin menangis, maka menangislah.

2. Tuliskan pikiranmu

Tuangkan perasaan ke dalam tulisan. Secara psikologi, menuliskan perasaan sangat membantu meringankan beban pikiran, kecemasan dan mengurangi stres. Menulis tangan sangat membantu dalam proses mengungkapkan diri tanpa terbebani apa pun. Jujur dengan perasaan adalah solusi pertama yang harus dilakukan.

3. Alihkan perhatian

Tentu tak mudah jika meski sudah putus tapi masih harus sering bertemu dengannya. Cara terbaik adalah mengalihkan perhatian dengan menyibukkan diri, menjaga jarak dan sebisa mungkin meminimalkan interaksi dengannya.

4. Merawat diri

Ingin balas dendam dengan cara yang manis? Lebih rajinlah merawat diri, entah itu diet, olahraga atau bahkan pergi ke salon dan melakukan perawatan wajah rutin. Jadilah lebih baik dan cantik agar ia tahu, ia sudah melepaskanmu yang berkualitas.

5. Beri waktu pada diri sendiri

Tentu, diperlukan waktu untuk bisa sembuh. Time will heals everything, jadi jangan merasa dramastis hanya karena tak kunjung merasa bisa move on. Hati butuh waktu untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

6. Tujuan hidup

Perlu memiliki tujuan hidup atau goals untuk menjalani masa depan. Memiliki tujuan hidup adalah salah satu cara untuk membuatmu sadar bahwa di dunia ini masalah tak hanya soal cinta, masih ada keluarga, pekerjaan dan banyak hal lainnya yang bisa dipikirkan. Fokus pada kehidupanmu sendiri dan berusaha menaikkan levelnya.

7. Berkumpul dengan orang-orang positif

Habiskan waktu dengan keluarga, teman-teman positif dan rekan-rekan yang memberimu kesempatan untuk berkembang dan maju. Bukan mereka yang selalu mengkritik, menggosip, apalagi selalu mencela dan menunjuk apa yang bisa dan tak bisa dilakukan. Get rid of that negative people!

Jadi, sebenarnya melupakan mantan bukan hal sulit untuk dilakukan, jika mau berusaha dan tahu apa yang penting dalam hidup.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Unik di Balik Jasa Melupakan Mantan dengan Jaminan Move On Seumur Hidup
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam