Sukses

Lifestyle

Ini hadiah terbaik yang bisa diberikan pada orang menurut psikologi

Fimela.com, Jakarta Seringkali orang bingung mencari hadiah yang tepat untuk orang tersayang atau teman, salah satu pertanyaan yang sering membingungkan adalah, apa hadiah terbaik yang kira-kira bisa diberikan?

Ternyata dilansir dari Mindbodygreen, menurut Elizabeth Dunn, psikolog yang meneliti bagaimana waktu, uang, dan teknologi membentuk emosi manusia, mengungkapkan bahwa ada kunci utama yang bisa dijadikan pegangan jika ingin memberikan hadiah pada seseorang.

Ia menjelaskan, ketika seseorang berpikir mengenai hadiah apa yang diberikan, mereka memikirkan hal apa yang disukai orang tersebut. Kemudian orang akan mencoba berpikir seperti orang tersebut untuk mencari barang yang disukai sebagai hadiah. Pada akhirnya, seringkali orang tidak memberikan apa yang dibutuhkan orang tersebut.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology, pemberi hadiah cenderung fokus pada barang terbaik yang bisa diberikan, bukan apa yang sedang dibutuhkan orang yang ingin diberi hadiah. Padahal, penerima hadiah tidak fokus pada hadiahnya, namun pada makna dan mungkin juga fungsi yang diberikan hadiah tersebut.

Lalu bagaimana cara memberikan hadiah terbaik? Coba cari tahu apa yang dibutuhkan orang tersebut saat ini. Jangan ragu bertanya pada teman dekat atau bahkan keluarganya apa yang paling dibutuhkan sehingga tidak memberikan hadiah yang salah.

Nah, sekarang sudah tahu kan hadiah apa yang terbaik yang bisa diberikan pada seseorang? Hadiah terkadang bukan melulu sola benda, bisa juga sesuatu yang bisa menunjukkan perasaan dna ketulusan. Dengan begini, setiap orang tak perlu bingung mau memberikan apa.

What's On Fimela
Loading