Sukses

Lifestyle

Cara memasak nasi aron, tanpa rice cooker

Fimela.com, Jakarta Selama ini kita mungkin bergantung pada rice cooker untuk menanak nasi. Tapi ternyata ada alternatif menanak nasi yang bisa dicoba unutk menghasilkan nasi yang enak, salah satunya adalah membuat nasi aron.

Sebagai informasi, nasi aron adalah nasi yang dimasak setengah matang dengan direbus sampai airnya tiris. Cara menanak nasi yang satu ini sangatlah mudah. Hanya saja disarankan untuk menggunakan panci berbahan tebal agar nasi tidak cepat gosong atau berkerak.

Untuk takarannya, kita bisa menggunakan 2 cangkir beras putih dan 2 cangkir air. Setelah beras dicuci bersih, bisa langsung tambahkan air. Cek lagi takarannya, tinggi permukaan air di atas beras sebaiknya sekitar satu ruas jari.

Kemudian masak nasi di atas api sedang. Pancinya tak perlu ditutup, ya. Dan yang paling penting, nasi terus diaduk supaya tidak berkerak. Setelah airnya tiris, nasi bisa diangkat.

Langkah selanjutnya, kita bisa mengukus nasi aron sekitar 15 menit hingga matang. Nasi aron bisa memiliki aroma yang lebih wangi dan tekstur yang tidak terlalu lembek.

Kalau rice cooker di rumah rusak atau sedang mati lampu, bisa lho memasak nasi dengan cara ini. Semoga infonya bermanfaat dan membantu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading