Sukses

Lifestyle

Perempuan Berpendidikan Tinggi Bakal Susah Jodoh?

Fimela.com, Jakarta Sebagian dari kita mungkin pernah atau saat ini sedang merasakannya. Saat kita berusaha untuk meraih tingkat pendidikan yang lebih tinggi, malah ada banyak orang yang menyudutkan. Malah sampai ditakut-takuti bakal susah jodoh, hm... benarkah perempuan berpendidikan tinggi bakal susah jodoh?

Urusan jodoh memang sudah ada yang mengatur. Kita sebagai manusia tak bisa menghakimi orang lain untuk urusan jodohnya. Pun kita tak perlu merasa sedih atau tersinggung bila ada yang menyudutkan kita bakal susah jodoh karena berpendidikan tinggi. Karena justru dengan berpendidikan tinggi, kita akan mendapat banyak kebaikan dan kemudahan.

1. Kita bisa menciptakan generasi yang lebih baik

Punya bekal ilmu dan pendidikan yang banyak, nantinya kalau punya anak kita bisa mencetak mereka jadi generasi yang lebih baik. Kita bisa membantu memberikan pendidikan yang baik untuk mereka. Dan bisa membangun rumah tangga dan pernikahan yang lebih kuat.

“Don’t limit yourself. Many people limit themselves to what they think they can do. You can go as far as your mind lets you. What you believe, remember, you can achieve.” – Mary Kay Ash

2. Jodoh yang baik untuk orang baik

Selama kita selalu melakukan yang terbaik baik untuk hidup kita maupun pendidikan kita, yakin saja kalau nanti kita pun bisa mendapat jodoh yang lebih baik. Bila ada pria yang merasa terintimidasi karena gelar sarjana atau pendidikan kita, itu berarti kita berhak untuk mendapatkan pria yang lebih baik. Selalu ada waktu yang tepat dan paling sempurna untuk urusan jodoh.

3. Kita lebih siap menghadapi banyak tantangan baru

Di era yang penuh dengan dinamika dan perubahan yang begitu cepat dari waktu ke waktu, kita akan dihadapkan dengan berbagai tantangan baru. Untuk bisa menghadapi dan mengatasi tantangan baru itu, kita perlu punya bekal ilmu dan pendidikan yang cukup. Jadi bila saat ini kita berkesempatan bisa sekolah atau kuliah sampai tinggi, syukuri semua karena itu semua tak ubahnya investasi untuk masa depan yang lebih baik.

“Don’t be intimidated by what you don’t know. That can be your greatest strength and ensure you do things differently from everyone else.” – Sara Blakely

4. Peluang untuk dapat jodoh yang lebih baik justru akan meningkat

Tak usah dipikirkan dengan omongan orang kalau perempuan berpendidikan tinggi bakal susah jodohnya. Karena kemungkinan besarnya malah kita bisa mendapat peluang lebih banyak untuk mendapat jodoh yang lebih baik. Siapa tahu kita bakal mendapatkan jodoh yang lebih cerdas, lebih berwawasan, dan lebih dewasa. Just be positive, alright?

Kalau ada pria yang minder karena sudah merasa terintimidasi karena pendidikan kita, sepertinya kita tak perlu ambil pusing. Seseorang yang lebih baik pasti bisa kita temukan tak lama lagi. Perkara jodoh pun bisa punya kejutannya masing-masing. Jadi buat yang masih sering sedih ketika disudutkan bakal susah dapat jodoh karena punya gelar pendidikan tinggi, stay cool aja ya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dirimu Perempuan Pemberani yang Tak Mudah Diremehkan Orang Lain
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Perempuan Berhak Sukses Sesuai Versinya Sendiri