Sukses

Lifestyle

Toddlers Town, Tempat Penitipan Anak Modern yang Ajarkan Kemandirian

Fimela.com, Jakarta Jika dahulu ibu bekerja kebingungan mencari pengasuh untuk menitipkan anak mereka. Namun, kini day care sangat populer dan lebih beragam fasilitasnya yang membuat para ibu lebih tenang menitipkan anak saat bekerja.

Hampir semua day care atau tempat penitipan anak menawarkan ragam kegiatan yang mendidik. Salah satunya, Toddlers Town, tempat penitipan anak-anak dari usia 1.5-3.5 tahun yang memelopori pembelajaan kemandirian pada anak.

"Kita mau mengajarkan kemandirian pada anak sejak dini. tempat di Toddlers Town ini juga dirancang untuk usia tersebut," ujar Kirana Peni Pratita, salah satu pendiri Todllers Town, saat di temui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin (19/11).

Kirana mengatakan, kemandirian pada anak diajarkan mulai dari mereka makan, memilih mainan, hingga belajar membereskan mainan mereka.

"Contohnya, mereka cuci tangan sebelum makan pasti sudah bisa sendiri. Mereka pergi ke wastafel mulai dari buka kran, tapi tetep dengan pendampingan. Toilet di sini memang didesain sesuai ukuran tubuh anak, kaya toilet set pendek, wastafel juga pendek, hingga shower pun pendek," tambahnya.

Toddlers Town yang didirikan, Keisha Pasaman dan Kirana Peni Partita ini juga menggabungkan filosofi Maria Montessori dan Reggio Emilia, yang dikemas dalam kurikulum baru. Menciptakan permainan yang seimbang & kurikulum yang sesuai dengan perkembangan anak.

Montessori Philosoph sendiri ialah anak-anak akan mendapatkan dari lingkungan yang disiapkan, memperoleh pengetahuan dengan melaksanakan tugas kehidupan yang mandiri dan nyata. Sedangkan Reggio Philosoph ialah pembelajaran berbasis bermain. Di mana Pembelajaran melibatakan anak-anak, orangtua, dan guru.

Aktivitas di Toddlers Town

Di mulai dari jam 07:30-09:00 WIB Drof Off Time

"Waktu itu kita pakai untuk orangtua drof off anak-anaknya. kenapa jam segitu kita baru buka? Karena jam 07:00 kita bersihin dulu mainan-mainannya, kita lap pakai pembersih dan aroma terapi, kita juga udah set palyground mini kaya mandi bola. Sebab, pagi-pagi anak kan baru bangun belum melek banget, jadi pas masuk mereka udah liat mainan yang disuka," paparnya.

09:00-12:00 WIB Montessori

Terdiri dari pratical life skill, sensorial activities, basic mathematic, language arts, dan cultural studies.

12:00-13:00 WIB Lunch Time

"Kita siapin makan yang sehat untuk anak. Dalam sehari makan tiga kali, sarapan, makan siang, dan makan malam, ditambah snack. Sarapan seperti sandwich, makan siang spagetti, dinner dan fruit plate," ucapnya.

13:00-13:45 WIB Zumba Toddler atau sensorik play

Senin-Kamis Zumba

Selasa, Rabu, Kamis, Sensorik Play

13:45- 16:00 WIB Tidur

16:00-17:30 WIB menunggu jemputan orangtua

Sambil menunggu, anak mandi, early dinner, atau bermain hingga dijemput orangtua.

Adapula berbagai fasilitas tersedia, seperti performance stage, reading corners, scribble walls, dan masih banyak lagi. terdapat empat paket untuk mengikuti Day Care ini, mulai dari paket sehari, delapan hari, satu bulan, dan tiga bulan.

Jika moms tertarik, bisa langsung datang ke Menara Rajawali Lantai 3 Podium, Mega Kuningan, Jakarta.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading