Sukses

Lifestyle

Job Interview Punya Segudang Rahasia

Para pegawai di bagian sumber daya manusia, atau manager dari bagian yang Anda lamar akan menjadi orang yang akan mewawancarai calon pegawainya. Tidak hanya butuh sebuah ijazah, nilai setinggi langit dan segudang pengalaman untuk memenangkan hati mereka, karena Anda harus tahu rahasia apa yang mereka simpan selama mewawancarai Anda.

Inilah rahasia para pewawancara yang harus Anda ketahui sebelum bertempur pada wawancara kerja:

1. "Agak menyebalkan saat ada calon pegawai yang menanyakan 'Perusahaan ini bergerak di bidang apa?' Sungguh, tidakkah mereka tahu bahwa ada internet. Mereka bisa mencari tahu dahulu di sana." - HR profesional di New York City 2. "Para manager tidak suka mempekerjakan pegawai yang telah memiliki anak kecil/balita, dan mereka akan melakukan cara 'ilegal' untuk mengetahuinya. Biasanya pada meja wawancara di letakkan foto anak-anak untuk melihat reaksi mereka. Dan pada saat yang sama, seseorang diutus untuk memeriksa mobil si calon pegawai, apakah ada kursi bayi di dalam sana." - Cynthia Shapiro

3. "Apakah sulit mendapat pekerjaan jika Anda gemuk? Tentu saja." - Suzanne Lucas, HR eksekutif.

4. "Jangan hanya mematikan suara handphone Anda pada saat wawancara, matikan saja handphone itu!" - Sharlyn Lauby, konsultan HR.

5. "Jika jabatan tangan Anda lemah, akan kami catat sebagai pertimbangan (untuk menolak Anda)." - HR manager pada sebuah perusahaan kesehatan.

6. "Jika pewawancara terus membicarakan dirinya selama 45 menit, termasuk membicarakan perusahaan bahkan motor Harley-nya, biarkan saja. Karena pewawancara itu akan keluar dari ruang wawancara dan mengatakan bahwa Anda adalah kandidat yang bagus." - Kris Dunn, kepala HR di sebuah kantor Atlanta.

7. "Anda harus ramah pada siapapun yang Anda temui pada saat wawancara, terutama pewawancara. Jika Anda tidak ramah, Anda dalam kesulitan." - Michael Slade, direktur HR Eric Mower and Associates.

8. "Pada saat wawancara, kami mungkin akan mengerti bagaimana kucing mu sakit atau bagaimana perut mu sakit sehingga tidak fokus pada saat wawancara. Tetapi sesungguhnya, kami tidak mempercayai alasan tersebut." - Rich DeMatteo, seorang konsultan tenaga kerja, 9. "Jangan pernah ceritakan kepada kami bahwa Anda dipecat dari perusahaan sebelumnya. Karena surat lamaran Anda akan langsung masuk ke dalam tempat sampah. 90% kejadian ini akan membuat tempat perusahaan Anda melamar akan mencari tahu apakah Anda dipecat karena tindakan yang berkaitan dengan hukum dengan konfirmasi langsung ke perusahaan yang memecat Anda." - Cynthia Shapiro.

10. "Sebaiknya Anda tahu bagaimana mengeja nama kami (pewawancara) dengan benar. Anda bisa menanyakannya pada bagian resepsionis sebelum wawancara berlangsung." - Senior HR eksekutif di New York.

11. "Saat aku mengatakan 'Tolong ceritakan tentang diri mu!' lalu Anda menghabiskan satu jam untuk bercerita, aku khawatir untuk tidak bertanya ke pertanyaan no. 2." - Sharlyn Lauby

12. "Menanti panggilan hasil wawancara memang mendebarkan. Mengeceknya sekali dua kali tidak masalah. Tetapi jika Anda terus-terusan menanyakan hal itu pada perusahaan kami, itu akan menjadi catatan kelakuan yang buruk." - HR representative pada Fortune 500 Financial.[initial]

Jenis Pakaian Yang Membuat Gagal Job Interview Etika Pada Saat Menghadapi Job Interview

(vem/rdm/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading