Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Pisang Cepat Matang

Vemale.com- Seringkali kita membeli pisang yang masih berwarna hijau atau sudah berwarna kuning tetapi belum matang bagian dalamnya. Apabila Anda tidak sabar menunggu pisang tersebut matang dan ingin segera menikmatinya ada cara mudah untuk membuatnya segera matang.

Bahan Yang diperlukan:

- Pisang yang belum matang - Kantong pembungkus yang terbuat dari kertas - Beberapa buah apel segar

Cara Mematangkan Pisang:

1. Letakkan pisang ke dalam kertas pembungkus dan tambahkan beberapa potong apel.

2. Tutup rapat kertas tersebut dengan cara melipatnya, lalu letakkan pada tempat yang sejuk dan jauh dari jangkauan sinar matahari langsung. Jangan dibuka sebelum 24 jam.

3. Apel yang ada di dalam kantong kertas akan mengeluarkan gas ethyleneyang dapat mematangkan pisang dalam waktu 24 jam.

4. Setelah 24 jam, buka kantong kertas tersebut. Anda akan menemukan pisang yang telah masak dan siap dinikmati.

5. Jika pisang yang Anda beli sudah setengah matang, Anda bisa membuka kantong setelah 12 jam. Jika belum matang sesuai keinginan Anda, lipat kembali kantong kertas tersebut.

Karena sudah tahu tipsnya, Anda tidak perlu lagi menunggu berhari-hari hingga pisang hijau yang Anda beli matang. Pisang Anda cepat matang, apel yang digunakan untuk mematangkan pisang juga masih bisa Anda nikmati. Selamat mencoba dan selamat menikmati pisang yang baik untuk menjaga kesehatan Anda.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading