Sukses

Lifestyle

Apakah Pengorbanan Anda Mampu Membuat Cinta Bertahan?

Cinta perlu pengorbanan. Hal itu tidaklah salah. Bila kita tak saling berkorban dalam cinta, maka keegoisanlah yang akan nampak dan menghancurkan kebersamaan itu.

Namun, rajin berkorban bukanlah jalan yang tepat untuk mempertahankan hubungan cinta. Justru banyak hubungan yang harus kandas karena menyalah artikan sebuah pengorbanan.

Dilansir dari yourtango.com, pengorbanan seseorang dalam menjalankan hubungan cinta sesungguhnya adalah bagian kecil dari cara seseorang menjaga kualitas percintaannya. Pengorbanan yang terus-terusan atau dilakukan di waktu yang tak semestinya hanya akan menimbulkan stres, tidak menunjukkan bahasa cinta dan malah menurunkan komitmen.

Menurut penelitian, jangan lakukan pengorbanan apapun pada pasangan Anda ketika Anda mengalami hari yang melelahkan. Hal ini karena pada waktu tersebut, seseorang dalam kondisi yang tak maksimal dan tak nampak sungguh-sungguh melakukannya.

Tentu saja karena stres dan tekanan membuat Anda tak fokus, bahkan cenderung menuntut pengertian pasangan Anda. Lebih baik tenangkan diri agar bisa menemukan solusi lain tanpa harus mengalah pada pasangan.

Selain itu, terlalu banyak pengorbanan dalam bentuk mengalah, memberikan materi terlalu banyak, membiarkan diri disakiti, hanya akan membuat hubungan tersebut menjadi timpang. Hubungan seperti ini menjadi tidak sehat dan tak saling mengisi.

Jadi, pengorbanan memang diperlukan. Namun jangan anggap pengorbanan adalah modal utama dalam mempertahankan cinta. Justru Anda dan dia semestinya saling membangun agar bisa meningkatkan kualitas cinta dan komitmen yang sejati.

Baca Juga

5 Cara Yang Menggoda Untuk Utarakan Cinta Pada Suami

2 Menit Yang Dirindukan Suami Dari Sang Istri

5 Tindakan Emosional Yang Bisa Membebaskan Stres

Trik Ngobrol Asik Dengan Pria Sesuai Dengan Usia Mereka

Tanda-Tanda Bahwa Dia Tak Sebaik Yang Anda Kira

Ini Dia Statement Khas Wanita Saat Sedang Ngambek

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading