Sukses

Lifestyle

Sering Akses Facebook Bikin Selingkuh, Amankan Pacar Anda!

Facebook bikin hidup lebih mudah, bikin mudah berhubungan dengan kekasih, termasuk bikin mudah selingkuh. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sosial media seperti Facebook dan Twitter jadi media empuk untuk menghancurkan hubungan asmara.

Dilansir situs Dailymail.co.uk, konflik dalam hal cinta makin sering muncul jika seseorang terlalu sering mengakses sosial media. Sebab, seseorang jadi lebih sering menguntit aktivitas kekasihnya. Dengan siapa dia baru kenalan, siapa saja perempuan yang memberi like foto barunya, apakah ada mantannya di sana dan sebagainya.

Dr Russell CLayton dari University of Missouri, Amerika Serikat melakukan survey pada pengguna Facebook usia 18 hingga 82 tahun. Mereka diminta data seberapa sering mengakses Facebook dan seberapa sering mereka bertengkar dengan pasangan. Termasuk.. penyebab pertengkaran yang disebabkan Facebook.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kecemburuan akibat Facebook akan memicu pasangan bertengkar dan seringkali terkait oleh mantan-mantan pacar. Pengguna Facebook yang terlalu sering mengakses Facebook dan tetap berhubungan dengan mantan pacar cenderung memicu perselingkuhan, baik perselingkuhan hati ataupun fisik.

Karena itu, tim peneliti menyarankan agar Anda dan pasangan lebih banyak menghabiskan waktu berdua di dunia nyata ketimbang terus menerus mengakses Facebook. Hingga saat ini, Facebook masih menjadi ancaman dalam hubungan yang belum matang. Ditambah lagi jika salah satu pihak atau keduanya hobi menguntit aktivitas pasangan di Facebook.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading