Sukses

Lifestyle

Tren Boneka 3D Sedang Digandrungi Para Pengantin Wanita Jepang

Di Jepang, album foto sepertinya sudah 'so yesterday'. Dibanding menghabiskan banyak biaya untuk foto pernikahan,banyak pengantin wanita di Jepang yang lebih memilih untuk membuat boneka 3D mereka sendiri saat menikah.

Sebuah perusahaan yang memproduksi patung 3D sesuai pesanan di Akihabara bernama Clone Factory, menyediakan patung 3D untuk manusia dan hewan peliharaan. Pembuatannya melalui sebuah proses yang berteknologi tinggi.

(c) Danny Choo

Sebelumnya, konsumen akan difoto dari berbagai angle yang berbeda. Komputer akan menangkap gambar tersebut dan special 3D printer akan membuat pola dari boneka 3D yang akan dibuat. Dengan metode ini, maka boneka yang dihasilkan akan mirip seperti aslinya.

Untuk sebuah patung yang sangat mirip dengan aslinya, boneka 3D ini dijual dengan harga Rp 14 jutaan. Mungkin uang yang dikeluarkan untuk membeli patung ini tidaklah sedikit, namun di Jepang, tren boneka ini sedang sangat digandrungi, Terutama bagi wanita yang akan menikah.

(c) Danny Choo

Mereka ingin mengabadikan penampilan mereka di hari istimewa itu tidak hanya dalam bentuk foto. Namun juga setiap detail yang ada seperti makeup, hairdo, bahkan dress. Bila Anda ingin mencoba teknologi ini, diharapkan untuk mengonfirmasi beberapa hari sebelumnya karena dibutuhkan beberapa persiapan untuk membuat boneka 3D ini jadi.

Blogger Jepang Danny Choo juga membuat klonningan dirinya sendiri dengan alat ini. Bila dilihat dari dekat, mungkin awalnya kita akan sedikit seram karena seperti melihat kepala manusia dengan tubuh yang aneh.

(c) Danny Choo

Memang bagian yang diklonning kebanyakan hanya bagian kepala dan penampilan luar saja. Namun boneka seukuran Barbie ini lucu juga bila bisa menjadi koleksi pribadi kita.

Dengan harga yang cukup mahal, namun mengabadikan kenangan yang penuh kesan tentang diri Anda, mungkin boneka ini cukup bisa menjadi tren baru di masa mendatang. Kalau Anda, pilih boneka atau mengabadikan lewat foto-foto?

Baca Juga

Wah, Foto Pengantin Ini Ternyata Adalah Lukisan

Kontes Miss Hong Kong Lebih Disukai Karena Wajah Yang Cantik Alami

Masinis Swedia Ramai-Ramai Pakai Rok Karena Dilarang Bercelana Pendek

5 Foto dan Kisah Mengharukan Hewan dan Manusia

Senam Bahagia Penjara Filipina, Dari Justin Bieber Sampai Gangnam Style

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading