Sukses

Lifestyle

Ladies, Bulan Ramadan Banyak Pencuri Mengintai Rumah Anda!

Bulan Ramadan ini, banyak keluarga yang menghabiskan waktunya untuk beribadah ke masjid atau berkumpul berbuka bersama di luar rumah. Bulan Suci yang hanya datang satu tahun sekali ini memang patut dimaknai dan dimaksimalkan untuk mencari pahala dan menyambung tali silaturahmi. Rumah yang sering kosong ditinggal penghuninya, buka bersama atau tarawih di masjid ternyata berbahaya ladies. Mendekati hari raya Lebaran, semakin banyak saja orang jahat yang mengincar rumah kosong untuk dibobol dan diambil harta bendanya.

Tingkat kriminalitas cenderung meningkat saat Ramadan jelang Idul Fitri. Mulai dari perampokan, perampasan marak terjadi. Biasanya alasan para pelaku adalah mereka membutuhkan uang untuk merayakan Lebaran dengan keluarganya. Tapi tetap saja hal seperti ini tidak bisa dibenarkan karena bagaimanapun, mencuri adalah tindak kejahatan kriminal. Biasanya pencuri mengamati rumah yang akan disasarnya terlebih dahulu, menghapalkan kegiatan sehari-hari penghuni rumah.

Terlebih lagi bila rumah ditinggal mudik, pencuri akan jauh lebih leluasa. Hal inilah yang membuat pengawasan rumah-rumah yang kosong saat hari raya Lebaran harus jauh ditingkatkan. Selain itu juga pengamanan saat bulan Ramadan juga harus dimaksimalkan. Misalnya dengan menambah jumlah satpam di komplek perumahan Anda atau menyewa orang yang khusus untuk mengawasi rumah Anda ketika ditinggal mudik.

Kejadian rumah dibobol pencuri kerap terjadi setiap tahunnya. Anda harus waspada ladies, karena bisa saja rumah Anda yang menjadi sasarannya. Kunci dan amankan rumah sebelum ditinggal tarawih di Masjid dan sebelum mudik. Pastikan barang berharga disimpan di tempat yang aman, untuk perhiasan dan benda berharga lain bisa dimasukkan ke safe deposit box bank atau kepada orang yang bisa dipercaya. Selain itu, jangan biarkan rumah Anda dalam keadaan gelap karena rumah gelap berarti tidak berpenghuni atau sedang ditinggal. Jangan biarkan indahnya hari raya Lebaran dan nikmatnya bulan suci Ramadan tercoreng dengan kejadian memilukan.

BACA JUGA

Hanya Karena Uang, Seorang Anak Tega Membunuh Ibundanya

3 Model Sexy Bersamaan Terkena Kasus Kejahatan

Duh, Bapak Hakim Ini Bakar Surat Yasin di Tengah Jalan

Puspita, Gadis Malang Yang Kelelahan Saat MOS Itu Meninggal Dunia

Tak Mau Diajak Balikan, Gadis Ini Ditampar Dengan Sandal

Kisah Malang Pony, Orangutan Yang Dijadikan Pelacur

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading