Sukses

Lifestyle

Bermain Kembang Api, Bocah Lucu Terbakar Dan Meninggal Dunia

Anak-anak selalu suka bermain kembang api. Apalagi saat bulan Ramadan seperti ini, kembang api dan berbagai petasan dijual bebas di pasaran. Kembang api yang bentuknya seperti tangkai dan bisa dipegang, sering dimainkan oleh anak kecil karena dianggap relatif lebih aman daripada permainan kembang api jenis lain. Tapi ternyata tidak selamanya kembang api itu aman ladies, karena bila ceroboh, bisa mengakibatkan kematian.

Bocah perempuan lucu bernama Silah (5) sedang senang bermain kembang api bersama kakaknya Nabil (7). Hari Rabu (31/7) yang seharusnya ceria, berubah menjadi duka. Ketika sedang asyik bermain, tiba-tiba saja percikan kembang api mengenai tubuh gadis mungil itu. Api langsung menyebar dan Silah terbakar. Nabil kaget luar biasa karena adik kesayangannya itu terbakar, dan warga sekitar langsung menolongnya.

Silah yang tinggal di Desa Sidomojo 2/3, Krian, Sidoarjo itu diguyur dengan air agar api yang menjalar di tubuhnya padam. Setelah padam, warga dan ibunda Silah langsung membawanya ke rumah sakit. Ibunda Silah, Sadiyah tidak bisa berhenti menangis. Saat Silah dan Nabil bermain, Sadiyah sedang berada di dalam rumah.

Tubuh gadis lucu ini terluka parah karena api membakar tubuhnya dengan cepat. Ketika sampai di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya untuk diberikan pertolongan medis, tubuh Silah sudah terbakar sampai 77%. Tenaga medis di RSUD Dr.Soetomo sudah berusaha keras menolong Silah dengan membersihkan luka dan memberikan salep. Setelah itu, Silah dipindahkan ke ruangan perawatan intensif.

Tapi tetap saja, Tuhanlah yang menggariskan takdir manusia walau sudah sangat berusaha. Nyawa Silah tak bisa diselamatkan. Dia menghembuskan napas terakhirnya Kamis pagi (1/7). Silah yang masih balita dan daya tahan tubuhnya yang tidak terlalu bagus membuatnya tidak bisa bertahan.

Orang tua Silah, Lukman dan Sadiyah terlihat begitu sedih mengetahui putri kecil mereka akhirnya harus meninggal dunia. Sadiyah tidak bisa berhenti menyalahkan dirinya kenapa membiarkan Silah bermain kembang api tanpa pengawasannya. Ladies, lebih baik jangan biarkan putra putri Anda bermain kembang api, walau aman sekalipun karena percikan api bisa saja tiba-tiba mengenai mereka. Jaga mereka dari musibah buruk seperti ini, ladies.

BACA JUGA

Menggunakan Handphone Saat Dicharge, Aman Tidak ya?

Alergi Berat, Pria Ini Meninggal Sehabis Digigit Lalat

Orang Tua Perokok Cenderung Kurang Peduli Pada Anaknya

Sungguh Malang, Tangan Anak Ini Harus Diamputasi Karena Petasan

Terobsesi, Wanita Ini Bahagia Jika Bisa Lumpuh

Di Dubai, Restoran Yang Dimasuki Kucing Didenda Jutaan Lho!

Fakta Betapa Bahaya Memakai Perlengkapan Gadget KW

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading