Sukses

Lifestyle

Fakta Betapa Bahaya Memakai Perlengkapan Gadget KW

Bagian dari Handphone atau gadget seperti charger, baterai, LCD atau casing kerap lebih cepat rusak. Bila membeli yang baru, harganya juga mahal dan kadang sayang rasanya untuk membelinya. Akhirnya banyak orang memilih untuk membeli perlengkapan gadget palsu atau yang biasa disebut dengan barang KW. Harga charger, baterai dan semua piranti gadget lain bila bukan yang asli memang jauh lebih murah dan ramah di kantong ladies. Tapi ternyata barang KW ini sangat berbahaya lho!

Beberapa hari ini, banyak berita seputar orang yang menggunakan perlengkapan gadget KW sampai mengakibatkan seorang pramugari cantik meninggal dunia. Tidak hanya itu, sebuah Handphone yang sedang di taruh di saku celana tiba-tiba meledak. Ternyata dua kejadian sedih ini bermula dari permasalahan yang sama: mereka berdua menggunakan barang KW. Ma Ailun, pramugari yang meninggal saat sedang menelepon dengan iPhone 5 yang sedang di charge itu menggunakan charger KW. Sedangkan wanita yang Handphone Samsungnya meledak, menggunakan baterai KW.

Lantas kenapa barang KW ini sangat berbahaya? Sederhana ladies, barang KW tidak dibuat sesuai dengan standar perusahaan yang memproduksi perlengkapan gadget asli. Mereka hanya membuat mirip, tapi tidak dengan kualitas. Charger yang diduga dirakit dari bahan murahan ini ternyata menimbulkan celah di sisi keamanannya sehingga bisa menyetrum penggunanya.

Tidak hanya itu, barang KW juga tidak dibuat bisa menahan kelebihan muatan listrik bila di charge terlalu lama atau bisa mengontrol panas ketika Handphone sedang dipakai terus menerus. Tidak heran bila Handphone menggunakan baterai, LCD, casing atau charger KW justru berpotensi lebih cepat rusak. Perbedaan voltase dan kualitas bahan saja sudah membuat barang KW ini membahayakan penggunanya.

Berkaca dari dua kejadian menyedihkan di atas, ada baiknya bila Anda membeli perlengkapan gadget asli bila yang Anda miliki di rumah sudah rusak. Keselamatan Anda tidak akan ternilai dengan uang berapapun, ladies.

BACA JUGA

Di Pakistan, Wanita Shopping Harus Ditemani Keluarganya Lho!

Brandy Korman Dan Cerita Keislamannya Pasca Tragedi 11 September

Ternyata 50% Wanita Gemar Dandan Saat Mengemudi

Diet Berhadiah Emas, Hanya Ada di Dubai

Dewi Meninggal Dunia Karena Mukena Tersangkut Kabel

Vemale Beauty Class “ Ngabuburit Cantik, Play With Make Up and Fun” bersama Jakarta Make Up Artistry

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading