Sukses

Lifestyle

Tragedi Kebakaran Kembali Terjadi Akibat Ledakan Tabung Gas LPG

Suasana Hari Raya Idul Fitri masih lekat terasa. Damai, tawa ceria dan keluarga berkumpul menjadi pemandangan indah di mana-mana. Seolah semua sudah lupa dengan berbagai masalah dan duka yang sempat merudung beberapa waktu sebelumnya. Tapi ternyata, kelalaian bisa menyebabkan suasana khidmat Hari Raya berubah menjadi bencana. Sebuah toko yang menyimpan puluhan tabung gas LPG 3 kilogram terbakar karena 25 tabung stoknya meledak.

Budiono (54) bersimpuh lemas mengetahui rumah sekaligus toko miliknya hanya tersisa abu dan puing-puing saat pulang dari bersilaturahmi. Rumah dan toko yang terletak di Dusun Sabrang RT 01/RW XVIII, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu hari Minggu siang (11/8) habis terbakar. Saat terbakar, rumah ini juga beberapa kali terdengar ledakan dari dalam rumahnya. Hal ini karena 25 tabung gas LPG 3 kilogram stok toko meledak.

Penyebab kebakaran berawal dari arus pendek dari penanak nasi (rice cooker) yang menimbulkan percikan api. Karena rumah ini menyimpan banyak tabung gas, maka percikan api menyebar dengan cepat dan melahap habis seluruh isi rumah. Beruntung, Budiono dan keluarga sedang tidak berada di dalam rumah. Warga sekitar ketakutan karena suara ledakan yang membahana puluhan kali, sehingga mereka banyak yang memilih untuk menyelamatkan diri karena takut kebakaran itu menjalar ke rumah mereka.

Saat dihubungi, Budiono langsung memacu kendaraan dan pulang ke rumahnya. Tubuhnya lemas melihat rumahnya habis tak bersisa, dengan puing-puing reruntuhan yang sama sekali tidak bisa diselamatkan. Tim pemadam kebakaran membutuhkan waktu berjam-jam untuk memadamkan api karena bahaya tabung LPG yang meledak juga membuat mereka tidak bisa segera mematikan semua api yang menjalari.

Ladies, bila Anda akan bepergian, lebih baik cabut semua piranti listrik yang memiliki kemungkinan untuk terjadi konsleting. Bahaya kebakaran selalu mengintai, karena itu kita harus berhati-hati agar tidak terkena musibah buruk ini.

BACA JUGA

Intip 5 Makanan Paling Mahal di Dunia Yuk!

Tiba-Tiba Melahirkan, Gadis Ini Tidak Tahu Kalau Dirinya Sedang Hamil

Rusia Buat Kebijakan Woman Friendly: Setiap Mensturasi Dapat Cuti

Ilmuwan Ini Berkata Bahwa Orang Meninggal Bisa Dihidupkan Lagi

Lagi! Baterai Handphone Meledak, Membakar Apartemen

Yang Aneh dari Akte Kelahiran Anak Kate dan William

Percaya Tidak, Foto Keren Ini Hasil Jepretan Anak Usia 3 Tahun

Tragedi Menyedihkan Ibu Ajak Anak Bunuh Diri

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading